Maknai Hari Santri Nasional Untuk Kuningan MAJU

Kategori: 

Kuningan, - NU Pagar Nusa harus bergerak mengkampanyekan islam yang ramah Rahmatan Lil'alamin dengan tetap konsisten dalam perjuangan mengabdi kepada Kyai dan mengawal keutuhan Bangsa Indonesia. 

Hal ini disampaikan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. saat menjadi pembina upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapang Sepak Bola Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu, 24/10/2021).

"Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Pagar Nusa NU Kabupaten Kuningan atas kontribusi dan kerjasamanya selama ini. Tetaplah menjadi mitra pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan yang agamis, dinamis dan harmonis," ungkap Bupati Acep.  .

Kemudian, Bupati berharap, dengan adanya pencak silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa dan sepak bola durian, Pagar Nusa dapat menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan Budaya Nusantara.

"Semoga dapat menjadi ajang silaturahmi antar pendekar Pagar Nusa, sekaligus mengenalkan kearifan budaya lokal, sehingga Pagar Nusa menjadi garda terdepan mengkampanyekan Budaya Nusantara," harapnya. 

Sementara, Ketua PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan Alfien menyampaikan, salah satu indikator Visi Kabupaten Kuningan dapat diukur dari kemakmuran dan eksistensi  Pondok Pesantren di Kabupaten Kuningan. 

"Semoga Pagar Nusa Kabupaten Kuningan sebagai badan otonom NU dapat mendukung para santri dan ponpes dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023," harapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share