Mari Bersama Wujudkan Kondusivitas Kuningan

Kategori: 

Dihadapan ratusan ulama se-Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengajak untuk secara bersama-sama mewujudkan kondusivitas Kabupaten Kuningan. Hal ini tentunya demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “ Kami Pemerintah dalam hal ini pihak eksekutif tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, melalui pembangunan-pembangunan yang saat ini terus dilakukan. Kami butuh dukungan dan peran serta aktif dari seluruh komponen masyarakat, terutama dalam hal ini para ulama-ulama yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Kuningan.”
 

Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturahmi dengan para ulama se-Kabupaten Kuningan, Rabu (24/02/2016) di Aula SMP 1 Jalaksana. Ikut hadir Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, M.H., Kepala Bagian Kesra, Drs. Toto Toharudin, M.Pd, dan Kepala Sub Bagian Kesra, Elon Carlan, M.M.Pd.
 

Namun dalam pelaksanaan pembangunan, lanjut Beliau, kami sadar masih terdapat banyak kekurangan dan kekhilafan, karena kami manusia biasa yang tidak sempurna serta tidak terlepas dari kesalahan, maka dari itu kami minta masukan dan peran serta aktif khususnya dari para ulama dalam melanjutkan pembangunan.
 

Menurutnya, keberhasilan pembangunan fisik tidak menjamin keberhasilan pembangunan akhlak dan akidah masyarakatnya. “ Para ulama diharapkan dapat memberikan arahan-arahan serta tuntunan bernuansa positif kepada masyarakat terutama generasi muda, agar terhindar dari aliran sesat, radikalisme, dan terorisme yang mengancam kondusivitas Kabupaten Kuningan. Saya titip generasi muda,” tandasnya.
 

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dalam pengambilan kebijakan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak bisa mengesampingkan aturan serta prosedur-prosedur yang ada, oleh sebab itu dibutuhkan kajian-kajian komprehensif. “ Butuh proses dan waktu dalam pengambilan keputusan sehingga kemudian melahirkan sebuah kebijakan yang tentunya bukan saja hanya bermanfaat bagi masyarakat namun juga tidak merugikan pihak-pihak tertentu, kami Pemerintah Kabupaten Kuningan telah dengan sekuat tenaga dan pikiran yang Insya Allah semuanya untuk kepentingan masyarakat.” ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share