Mari Teladani Semangat Perjuangan Kartini

Kategori: 
Peringatan Hari Kartini

Perempuan Kabupaten Kuningan harus maju, hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, MAP pada peringatan Hari Lahir Raden Ajeng Kartini ke-136, Selasa 21 April 2015 di Gedung GOW Kabupaten Kuningan. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, M.Si, Dandim 0615, Letkol Czi Dindin Kamaluddin, S.IP, Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep, Ketua Darma Wanita, Hj. Popi Yosep. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kartini ke-136 tingkat Kabupaten Kuningan, Ny. Hj. Rini Sardjono, M.Si semangat dan perjuangan RA. Kartini yang dengan gigih memperjuangkan hak-hak wanita pada zaman itu perlu kita teladani bersama, karena Beliau walaupun merupakan keturunan bangsawan akan tetapi dalam kesehariannya sangat sederhana, sehingga menjadi panutan bagi perempuan Indonesia.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini ke-136 merupakan momentum yang sangat berarti bagi kita semua, sebagaimana kita ketahui bahwa RA. Kartini yang lahir pada 21 April 1879 adalah seoarang perempuan Indonesia yang memiliki cita-cita luhur bagi perjuangan kaum perempuan di Indonesia.
 

Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat dan kedudukan perempuan Indonesia patut manjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, terutama kaum perempuan Indonesia masa kini yang merupakan generasi penerus.
 

Pemerintah Kabupaten Kuningan tengah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk didalamnya adalah pemberdayaan perempuan yang merupakan potensi sumber daya manusia untuk tercapainya program Pemerintah Daerah, dan saya mengharapkan agar kaum perempuan di Kabupaten Kuningan dapat berperan aktif dalam mendukung pencapaian program pembangunan daerah.
 

Yang terpenting dalam memperingati Hari Kartini saat ini adalah kita menggali api semangat Kartini, dimana kaum perempuan Indonesia dituntut dalam keikutsertaan secara maksimal untuk turut mensukseskan pembangunan, sesuai dengan kemampuan dan bidang kita masing-masing.
 

Meskipun saat ini kaum perempuan Indonesia telah memperoleh persamaan hak-haknya dan memperoleh kebebasan, tetapi perjuangan dan cita-cita Kartini belum sepenuhnya berhasil dan masih banyak perempuan Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya serta masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita.
 

Oleh sebab itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang, khususnya di Kabupaten Kuningan yang sampai saat ini sudah banyak penghargaan dari tingkat Provinsi maupun Nasional. Hal ini mercerminkan bahwa Kabupaten Kuningan yang saat ini dipimpin oleh seorang perempuan sudah dapat memperlihatkan keberhasilannya baik dalam bidang fisik maupun non fisik. Tutup Utje. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Peringatan Hari Kartini
Peringatan Hari Kartini
Share