Markas PMI Kabupaten Kuningan Siap Tunjang Kesehatan Dan Ketersediaan Darah Untuk Masyarakat Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE. Melantik Kepala Markas PMI Kabupaten Kuningan, Rabu (29/12/2021) bertempat di Aula Markas PMI Kuningan.

Pada kesempatan ini, Ika menyampaikan Markas PMI merupakan sub sistem dari kepengurusan PMI, maka Ia meminta kepada Kepala Markas yang baru untuk lebih meningkatkan program perencanaan PMI yang lebih baik, karena peran Markas di dalam organisasi dan manajemen PMI merupakan faktor kunci strategis.

“Selamat kepada Kepala Markas yang baru agar dapat menjalankan program dan tugas untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dan harus berjalan bersama-sama dan kepada jajaran Pengurus PMI Kabupaten Kuningan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan secara administratif kepada Markas PMI Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ika juga menegaskan PMI merupakan organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan yang mempunyai tugas pokok utama yakni kesiapsiagaan bantuan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan transfusi darah, pembentukan dan pembinaan relawan dan pelayanan sosial kesehatan masyarakat.

”Maka untuk tercapainya tugas PMI tersebut di atas perlu didukung oleh markas PMI. Karena Eksistensi PMI sangat ditentukan sejauh mana dukungan administrasi dan operasional yang mampu dilakukan markas dan perangkat kerjanya,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share