Masjid Nurrohman Desa Pamulihan Diresmikan Secara Langsung Oleh Bupati

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus meresmikan Masjid Nurrohman yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di Kampung Menda, Dusun Manis, Desa Pamulihan, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Selasa, (19/10/2021).

Bupati berharap, kepada masyarakat, perangkat Desa, alim ulama beserta segenap tokoh atau pemuka yang ada di Desa Pamulihan dapat mencurahkan perhatian untuk merawat dan menjaga Masjid yang sudah dibangun ini.

“Dalam merawat dan menjaga sebuah Masjid, sejak awal harus nampak kompak, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongannya dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan. Bahkan jika kita bersandar kepada nasehat agama, seorang muslim dianjurkan untuk berlomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan praktek hidup beragama,” ujarnya.

Selanjutnya, beliau mengatakan, hakekat pembangunan masjid ini merupakan membangun derajat ketaqwaan dasar kecintaan kepada Allah SWT, guna tercapainya keselamatan di dunia dan akhirat.

Sebab, dilihat dari fungsinya, disamping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi melalui kegiatan kemakmuran Masjid, sehingga akan menumbuhkan kokohnya ukhuwah antara sesama kalangan umat islam.

“Semoga dengan bertambahnya Masjid di Kabupaten Kuningan dapat mendorong dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kuningan baik pembangunan fisik maupun moral,  hal ini sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan Maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Pamulihan menyampaikan, dengan Peresmian Masjid yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Kuningan, semoga akan memberikan berkah Nurrohman kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas bantuan dan dukungan nya selama pembangunan masjid ini, serta apresiasi kepada masyarakat Desa Pamulihan dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi.” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share