Masyarakat Desa Mekarsari Gotong-Royong Bangun Kantor Desa

Kategori: 
Desa Mekarsari Gotong Bangun Kantor Desa

Sejak digulirkannya bantuan dana Inprastruktur Pedesaan (IP) untuk tahun 2015, saat ini masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan tengah bergotong-royong membangun kantor desa. Kepala Desa Mekarsari, Hendi Sugiharto, SE kepada Info Kuningan mengatakan, kegiatan pembangunan kantor desa tersebut, didanai dari dana IP sebesar 100 juta rupiah, ADD 27 juta rupiah dan PADES sebesar 30 juta rupiah. Menurut Hendi, kegiatan pembangunan tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama 2,5 tahun dengan jumlah biaya yang dibutuhkan sebesar 960 juta rupiah. Sementara untuk pengerjaannya, dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.
 

Masih menurut Hendi, selain membangun kantor desa, pihaknya bersama masyarakat Desa Mekarsari, juga akan membangun gedung serbaguna, memperluas halaman parkir kantor desa serta sejumlah fasilitas lain yang akan menunjang aktifitas aparat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan kedepan, Hendi bercita-cita untuk membangun pasar desa serta kios-kios disepanjang jalan desa, guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta menambah Pendapatan Asli Desa (PADES).
 

Selanjutnya Kepala Desa Mekarsari megatakan, dibangunnya kantor desa serta fasilitas penunjangnya tersebut, dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga akan menampung lebih banyak kegiatan kepemudaan dan keagamaan, terutama kegiatan yang sifatnya meningkatkan SDM. ( Yudi/Bidkom Diskominfo Kng ).

Share