Mulya Jaya Bangun Gedung Serbaguna

Pembangunan Gedung Serbaguna

Pembangunan didesa-desa terus menggeliat, seperti yang ditunjukan oleh Desa Mulya Jaya Kecamatan Cimahi yang bersiap untuk membangun ruang serba guna. Pembangunan ruang serbaguna yang persis berada disamping Kantor Balai Desa Mulya Jaya  tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda pada Jumat ( 08/05/2015).
 

Kepala Desa Mulya, Jaya Agus Prihatna, S.Sos, menuturkan bahwa pembangunan gedung pertemuan didesanya tersebut didasarkan oleh kebutuhan masyarakat yang membutuhkan ruangan lebih besar bila ada pertemuan dengan warga. ” Alhamdulilah untuk di Desa Mulya Jaya ini hampir seluruh gang sudah tidak ada yang tanah, hampir 100% sudah di semen sehingga dana yang ada di desa bisa kami salurkan untuk pembangunan gedung serbaguna dan untuk rencana selanjutnya kami akan membangun masjid,” kata Kepala Desa Mulya Jaya.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, mengaku bangga dengan geliat pembangunan yang terjadi di desa-desa yang ada di Kabupaten Kuningan terutama yang terjadi di Desa Mulya Jaya. Bupati berharap pembangunan di Desa Mulya Jaya tidak berhenti disitu tetapi terus membangun baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental spritual masyarakat Mulya Jaya.
 

“ Desa merupakan ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat sehingga peran desa sangat vital terhadap roda pemerintahan pada saat ini, selain itu desa memiliki modal yang kuat dalam melaksanakan pembangunan yaitu semangat gotong royong dari masyarakatnya dan semangat tersebut harus selalu dipertahankan dan diplihara,“ kata Hj. Utje Ch Suganda.
 

Selanjutnya Bupati Kuningan meminta agar setiap pelaksanaan pembangunan di desa harus bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga pembangunan yang dilaksanakan bisa selaras dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Bupati Juga meminta agar masyarakat Mulya Jaya untuk mencintai segala fasilitas yang dibangun sehingga fasilitas-fasilitas tersebut akan terjaga dan berumur panjang. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Pembangunan Gedung Serbaguna
Share