Mushola Nurul Falaah Lingkungan Manis Cigugur Akan Segera Berdiri

Kategori: 

Kuningan-Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. meletakan batu pertama peresmian dimulainya pembangunan Mushola Nurul Falaah di Lingkungan Manis, RT. 02 RW. 01, Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur. Panitia pembangunan dalam kesempatan ini memberikan penawaran juga  kepada siapapun yang akan memberikan bantuan sebagaimana material yang dibutuhkan, Selasa (1/6/2021)

Dalam laporannya Dadi  Rohandi selaku Ketua Panitia Pembangunan menuturkan, pembangunan mushola ini diawali dengan pembelian tanah dengan luas 14 bata dengan harga sebesar 104 juta. Untuk menyelesaikan pembangunanya membutuhkan anggaran sekitar sebesar 700 juta lebih. Allhamdulillah pembangunan sudah dimulai.

Untuk target pembangunan rencananya bisa selesai  dengan waktu tiga bulan. Untuk itu butuh dukungan semua pihak. Kami membuka kepada siapapun yang akan menyumbangkan untuk pembangunannya apakah dalam bentuk material, uang maupun berupa lainnya.

Bupati Kuningan H.  Acep Purnama menyampaikan  terima kasih atas dukungan moril materil yang luar biasa, pembangunan ini salah satu pencapain Visi Kabupaten Kuningan yang agamis,  salah satunya dengan tersedia sarana dan prasarana. Insya Allah Mushola Nurul Falaah ini tidak lama lagi akan selesai dan berdiri dengan megahnya.

“Saya yakin Mushola ini dapat memancarkan cahaya  serta dapat menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan kerukunan umat, khususnya di masyarakat Kelurahan Cigugur,” ungkapnya.

Bupati mengharapakan,  agar bersama-sama dapat memakmurkan mushola ini dan menjadikannya tempat mengembangkan pengetahuan Ilmu agama, bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama adalah untuk memelihara dan  memakmurkannya ketika sudah terbangun.

“Bagi pengelola pemabangunan Mushola dan juga masyarakat Kelurahan Cigugur, agar  menjaga, memelihara dan memakmurkan Mushola Nurul Falaah ini dengan sebaik mungkin apabila sudah terbangun, karena Mushola merupakan fasilitas untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dalam berinteraksi sosial, dan terutama dapat meningkatkan jumlah jamaah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, panitia memberikan penawaran bagi siapun yang akan memberikan sumbangan. Dalam waktu singkat para undangan yang hadir tak sedikit yang memberikan bantunnya, ada yang berupa bata sebanyak 10 ribu, dalam bentuk uang, semen bahkan ada yang memberikan 10 hingga 50 sak dan banyak lainnya. Bahkan Bupati Kuningan juga memberikan bantuan sebesar 10 juta disusul dari anggota dewan dapil I.

Share