PASI Kuningan Gelar Lari Marathon Kuningan 10 K

Kategori: 

Tepat pukul 07.30 pagi WIB, Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana. MM mengibarkan bendera start sebagai pertanda lomba lari marathon Kuningan 10 K dimulai. Melihat antusiasnya peserta yang mencapai 1.186 orang, Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan semoga melalui event lari marathon Kuningan 10 K ini, PASI Kuningan bisa menjaring atlet-atlet berbakat yang kedepanya bisa mengharumkan nama Kabupaten Kuningan baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan sampai internasional.

    
Seperti dipaparkan oleh ketua PASI Kabupaten Kuningan, Drs. Nana Sugiana, M.Si, yang juga disampaikan dalam laporan oleh Ketua Panitia lari marathon Kuningan 10 K, Drs. Nur Djati, M.Si, bahwa lomba lari marathon Kuningan 10 K ini berhadiah total 20 jt rupiah. Semua dana kegiatannya berasal dari anggaran KONI Kabupaten Kuningan, PASI Kabupaten Kuningan dan BJB Cabang Kuningan sebagai sponsorshif. lomba lari marathon Kuningan 10 K ini dibagi menjadi menjadi empat kategori yaitu kategori pelajar putra putri dan kategori umum putra putri. Rute yang harus ditempuh peserta adalah mulai dari garis start di Jl. Siliwangi (depan Lp Cijoho Kuningan) lalu menuju Jalan Veteran, Jalan Otista, Winduhaji, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan R.E Martadinata dan finish di depan Pendopo Kuningan.
Untuk selanjutnya para peserta lari marathon Kuningan 10 K ini, berkumpul di lapangan Pandapa Paramarta dan sambil beristirahat menunggu pengumuman serta pembagian hadiah bagi para juara. Para peserta disuguhi hiburan dangdut dan pembagian door price dari pihak sponsorshif.
Lomba lari marathon Kuningan 10 K yang diselenggarakan PASI Kuningan ini, bisa dikatakan  sukses menjaring bibit-bibit atlet yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kuningan ke depanya,  khususnya di cabang lari. Lomba lari marathon Kuningan 10 K ini akhirnya melahirkan bibit-bibit atlet masa depan. Untuk kategori pelajar putra juara 1 diraih oleh Rico (siswa SMPN 2 Cilimus), juara 2 Rachmat Eka (siswa SMKN 3 Kuningan) dan juara 3 M Rochmat (siswa SMKN 1Cilimus), sedang untuk kategori pelajar putri juara 1 diraih oleh Kurnia (siswi SMPN 2 Lebakwangi), juara 2 Sri Hayati (siswi SMPN 6 Kuningan) dan juara 3 oleh Melani Siska (siswi SMPN 6 Kuningan). Lalu juara umum putera diraih oleh Didin Haris Bayu (STKIP Muhamadiyah Kuningan) juara 2 Aan Setiawan (STKIP Muhamadiyah Kuningan) dan Edi Wahyudi. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share