Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus Dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2021-2026

Kategori: 

KUNINGAN,- Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, masa Bakti 2021 – 2026 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh  Ketua Palang Merah Provinsi (PMI) Jawa Barat  Irjen Pol.Purn.Drs. H.Adang Rochjana, , di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (1/12/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Kuningan Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 yang ditandatangani oleh Ketua Ketua Palang Merah Provinsi (PMI) Jawa Barat  Irjen Pol.Purn.Drs. H.Adang Rochjana, Ketua PMI Kabupaten Kuningan  Hj Ika Siti Rahmatika SE, dan pelantikan di saksikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH selaku Ketua PMI Kab. Kuningan terdahulu, Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH., M.Si. , dihadiri Jajaran Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Kuningan,  H. Aang Hamid Suganda, S.Sos dan undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Kuningan terlantik Hj Ika Siti Rahmatika SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Barat dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Kuningan serta seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI ini.

“Kami kepengurusan yang baru, memohon bimbingan serta arahan dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Barat agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi”, ungkap Ika.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Kuningan, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Kuningan maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia.

Sementara itu, Bupati Kuningan dalam sambutannya, mengapresiasi PMI Kabupaten Kuningan yang telah berkiprah di Kabupaten Kuningan,  PMI Kab.Kuningan harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaanya.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus baru ini, PMI Kuningan akan lebih loyal, berfungsi, dan bersinergi dalam menjalankan tugas, dan saling bekerjasama serta saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat, saya ucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kuningan Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, Semoga PMI Kabupaten Kuningan semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat”, sesuai visi Palang Merah Indonesia” pungkas Acep.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol. Purn Drs. H. Adang Rochjana, dirinya berterimakasih kepada pengurus lama yang telah mencurahkan segenap kemampuannya, untuk membantu tugas-tugas sosial kemanusiaan di Kabupaten Kuningan.

“Terimakasih kepada pengurus lama, karena sudah mendukung program pembangunan. Kita bantukan tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat. Tidak perlu berharap imbalan, mari lakukan tugas ini dengan sepenuh hati. Saat ini banyak lembaga di bidang kemanusiaan, tidak ada salahnya kita menjadi pendukung tugas dan fungsi mereka, yang penting pelayanan untuk masyarakat bisa optimal,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya PMI,  pemerintah daerah akan sangat terbantukan dan  PMI dapat berkomunikasi, koordinasi dan berbagi dengan lembaga terkait yang ada di Kabupaten Kuningan, khususnya untuk menangani persoalan kemasyarakatan, bencana dan kesehatan.

“Tetap jalin kerja sama yang baik dengan semua pihak yang terkait, karena dengan formasi pengurusan PMI Kabupaten Kuningan yang kuat ini, kita mengharapkan adanya perubahan yang positif sehingga kedepan PMI mendapatkan tempat serta perhatian di tengah-tengah masyarakat terutama di Kabupaten Kuningan,” harapnya. (Bid IKP/ Diskominfo)

Share