Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Kuningan, Bupati : ikuti perkembangan iptek serta kualitas kinerjanya dengan senyum, hati dan ikhlas

Kategori: 

KUNINGAN,- Ketua Dewan Perwakilan Daerah  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kuningan H. Cecep Mahpud, S. Kep., Ners., M. H. secara resmi melantik Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kuningan periode 2022-2027 bertempat di Aula RSU Permata Kuningan, Kamis (23/6/2022).

Pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM.

Bupati Acep mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik, semoga mampu mengemban amanah dengan ikhlas dan profesional serta senantiasa mengikuti perkembangan iptek dan meningkatkan kualitas kinerjanya dengan senyum, hati dan ikhlas.

“Terus fokus pada pengembangan kualitas SDM Keperawatan menuju tatanan perawat sebagai profesi, baik ditempuh melalui pendidikan formal maupun non formal. Karena salah satu ciri profesi adalah selalu dan terus menerus mengembangkan diri, begitu pula dengan Perawat,” ujarnya.

Dengan melihat Jumlah populasi perawat yang begitu besar dibanding profesi kesehatan lain di Kuningan, maka Bupati berharap Para Perawat bersama pemerintah Daerah akan dapat memberikan pengaruh terhadap pembangunan nasional khususnya di bidang kesehatan.

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kuningan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh perawat di kabupaten Kuningan yang sudah terlibat dalam penanggulangan wabah covid 19 , semoga kita terhindar dari wabah dan pandemi lain dan warga Kuningan tetap sehat bisa produktif dan berperan di dalam mengisi pembangunan,” ungkapnya.

Pembangunan bidang kesehatan, kata Bupati, merupakan salah satu prioritas di Kabupaten Kuningan, sebab kesehatan termasuk bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Karena itu saya meminta kepada para perawat dan jajaran kesehatan pada umumnya agar benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional, serta tetap mematuhi sumpah / janji dan etika profesi. Saya juga terus mendorong perawat dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga Perawat saya harapkan dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan standar operasional prosedur (SOP). Itulah poin yang ingin saya tekankan kepada saudara sekalian,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share