Pelantikan IMM Kuningan, Bupati: Pemimpin Harus Membangun Kader Ke Kaderan

Kategori: 

Kuningan-Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Cabang  Kabupaten Kuningan Periode 2021-2022, Yonggi Septiandika dihadiri  Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH, MH. Pelantikan kali ini menusung Tema  Aktualisasi Trilogy IMM Guna terciptanya Kader IMM yang progresif dan inovatif untuk daerah yang berkemajuan. Bertempat di Hotel Purnama. Selasa (8/6/2021).

Usai dilantik  Yonggi Septiandika, menyampaikan terima kasih kepada Ketua sebelumnya   yang banyak memberikan pembelajaran untuk kemajuan IMM di Kuningan dan telah membangun kader akan pentingnya berorganisasi.

“Kita berharap tahun ke tahun IMM Kuningan menuju arah yang lebih baik lagi. Dan kader keder IMM  bisa memahami Trilogy IMM, yaitu Religiusitas, lntlektualitas dan  Humanitas   yang merupkan  patokan dalam pergerakan yang wajib diamalkan dan dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan cita-cita IMM, “ungkapnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengatakan,  selamat dan terima kasih pada jajaran IMM atas sumbangihnya untuk kemajuan Kuningan dengan peran fungsinya masing-masing. Dalam perkembangannya IMM harus membangun kader ke kaderan. Dalam hal ini suatu organisasi sangat dipengaruhi juga sejauh mana peran  pemimpin/ketua untuk membangun oraganisasinya dengan menumbuhkan kader-kadernya dalam membangun  rasa memiliki dan ingin membesarkan organisasinya, sebagai wujud pengabdian.  

Bupati Kuningan menambahkan, Kader IMM harus  mampu berinovasi dalam menunjang masa depan dengan memiliki semangat visioner. Estapet kepemimpinan  dalam meneruskan pelayanan dan perjuangan visi-misi organisasi sangatlah penting.

Untuk itu ia mengingatkan,  bangunlah kualitas peran fungsi untuk sebuah pengabdian. Mari kita bangun dengan komunikasi/diskusi, sehingga kehadiran IMM pada akhirnya akan memberikan kemajuan untuk organisasi dan juga untuk Kuningan.

“Trilogi IMM untuk mencapai tujuannya tidak akan tercapai jika kita tidak memperjuangkannya. Maka perlu banyak mahasiswa yang memiliki ghirah yang tinggi agar tujuan tersebut dapat terlaksana,” ungkap Bupati Kuningan didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.  (IKP/DISKOMINFO)

Share