Pelantikan Kepala Puskemas dapat Meningkatkan Kinerja Pelayanan Serta Gotong Royong untuk Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Melantik Kepala Puskesmas sekaligus Menyerahan Surat Keputusan secara Simbolis kepada Tedi Arisandi, SKM dan dr. Asep Nandang Hendarsyah di Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Pelantikan  dan  Pengambilan  Sumpah Pejabat  Fungsional  dilaksanakan  sejak  diberlakukannya  Peraturan  Pemerintah  Nomor  11  Tahun  2017  Tentang  Manajemen  Pegawai  Negeri  Sipil  dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi yang menjelaskan bahwa  setiap  PNS  yang  diangkat  menjadi  pejabat  fungsional  wajib  dilantik  dan  diambil  sumpah/janji  menurut  agama  atau  kepercayaannya  kepada  Tuhan  yang  Maha  Esa. 

“Saat ini kita semua berupaya untuk memulihkan ekonomi, sosial dan budaya akibat pandemi covid-19, sehingga sebagai PNS harus menjadi ujung tombak perubahan tersebut. keberhasilan kita dalam beradaptasi akan menjadi salah satu kunci bangkitnya kembali pembangunan di kabupaten kuningan.” ujar Bupati.

ia juga berarap untuk turut serta berperan dalam belajar menerapkan budaya baru terutama kebiasaan hidup bersih, kemampuan menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran pandemi dan peningkatan ketahanan sosial dalam bentuk kepedulian dan sikap gotong royong yang menjadi modal untuk memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Kuningan.

sebelum mengakhiri sambutannya bupati berpesan untuk arahan pembangunan agar bersama-sama mewujudkan masyarakat yang pinunjul dan jajaran Pegawai Negeri Sipil kabupaten kuningan agar bahu membahu bekerja sama satu sama lain dalam mewujudkan visi misi tersebut, yang sesuai dengan Visi kabupaten kuningan yaitu kuningan maju  ( ma’mur, agamis dan pinunjul ) berbasis desa tahun 2023.

“Jadikanlah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik, serta senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika sebagai pns dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

 

 

 

Share