Pelantikan Pengurus Dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kuningan, Bupati Serahkan Bantuan Mobil Operasional

Kategori: 

Kuningan,- Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2025, dilantik oleh Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. R. Ella Giri Komala, M. MPS. Senin, (1/10/2021) di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Pelantikan juga disaksikan oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, M. Si. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua DWP Kabupaten Kuningan Hj. Ella Dian dan undangan lainnya.

Pelantikan ini sekaligus harlah PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan ke-75 , Penandatangan MoU tentang Kerja Sama Bidang Ekonomi Kreatif antara Disporapar Kabupaten Kuningan dengan PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan dan penyerahan Sound System Portable kepada Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat. 

Bupati Kuningan menyampaikan, peran dan kiprahnya PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan sangat luar biasa untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menuai sesuatu yang bermanfaat.

“Selamat kepada semua jajaran PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik, walaupun diusia senja tetap semangat, salah satunya dalam pengelolaan administrasi yang sudah baik tolong dipertahankan bahkan ditingkatkan kembali,” tuturnya.

Bupati juga menambahkan sebagian pengurus Muslimat NU juga punya majelis ta’lim, punya PAUD, berprofesi sebagai guru dan lain-lain.

"Jadi kita ingin peran Muslimat NU untuk masyarakat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Kemudian, pada kesempatan ini juga Bupati Kuningan secara langsung menyerahkan mobil operasional kepada Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan.

“Semoga mobil ini dapat bermanfaat untuk PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan dalam melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Sementara, Ketua PW Muslimat NU Provinsi Jawa Barat Dr. Hj. R. Ella Giri Komala, M. MPS. menyampaikan, PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan sendiri sudah tiga periode menduduki peringkat pertama di tingkat Jawa Barat.

“Saya yakin Kabupaten Kuningan akan terus maju dan berkembang sampai tingkat kejayaan dengan mengedepankan sinergitas disertai dengan keharmonisan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama juga, PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan Dra. Hj. Tuti Rusilawati, MM. menyampaikan terima kasih khususnya kepada Bupati Kuningan atas hibah mobil operasional PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan dan kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan bersinergi dengan PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih atas semua dukungan dan support untuk PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan agar dapat terus berperan aktif, berkiprah serta bersinergi dengan Pemerintah juga masyarakat kabupaten Kuningan,” ujarnya.  (BID/IKP/DISKOMINFO).

Share