Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Garawangi Kab.Kuningan Masa Bhakti 2021-2026

Kategori: 

Kuningan – Bertempat di Aula Desa Garawangi, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan digelar acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Garawangi Masa Bhakti 2021-2026, Rabu malam, (01/12/2021).

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH,.MH, Camat Garawangi Minthareja, AP, M.Si. Selaku Pembina Umum, Kepala Desa serta Para pengurus Karang Taruna Kecamatan, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rundown acara yang sudah di persiapkan dan menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19 Sesuai anjuran pemerintah. Peserta dan tamu undangan sebelum masuk melakukan, cuci tangan, dan diberikan masker.

Diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan mars karang taruna, yang di Lanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan dan pengukuhan, Kata Pelantikan dan Janji Pengurus, sekaligus Penyerahan Bendera Pataka dari Camat Garawangi ke Ketua Karang Taruna Kecamatan serta pemberian santunan kepada anak yatim secara simbolis di serahkan oleh Bupati Kuningan.

Bupati Acep dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik. Bupati mengatakan ditengah pandemi, semangat kepemudaan, semangat berkemajuan tetap selalu berkibar dan berkobar demi Kuningan MAJU. Ia juga mengatakan Karang taruna merupakan mitra dari Pemrintah Daerah dengan mempunyai SDM yang berkualitas dapat berkontribusi konkrit untuk daerah, serta dapat bersinergitas dan berkolaborasi untuk menggali potensi daerah untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kuningan.

Dalam Sambutannya Camat Garawangi Minthareja, mengatakan bahwa karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Oleh karena itu, kepengurusan karang taruna ini diharapkan dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depan secara bertahap tapi pasti.

Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Yakni Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul).

Ketua Karang Taruna yang baru Ebo Darba mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Kuningan yang sudah bisa hadir dan menyaksikan pelantikan pengurus karang taruna kecamatan garawangi. Ebo mengatakan saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yang akan dijalankan dalam mewujudkan Kuningan yang MAJU.

Ebo menambahkan Moto Karang Taruna yang baru adalah Inovasi dalam gagasan, sinergi dan kolaborasi dalam karya, bersatu dalam perbedaan dan bersatu dalam karang taruna. Karang taruna Kecamatan Garawangi mempunyai tugas Mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan social oleh karena itu kami akan mengadakan pembinaan kepada karang taruna di desa-desa yang berada di Kecamatan Garawangi.

“Ketua Karang taruna Kecamatan Garawangi, berpesan kepada semua Kepala Desa Melalui Camat Garawangi dan Kepala Desa yang hadir agar dapat selalu bekerjasama dengan karang taruna yang ada di desanya, Karang taruna siap Mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Karang Taruna sebagai kawa candradimuka bagi pemuda dalam berorganisasi untuk belajar cara membimbing organisasi karena karang taruna adalah sebagai calon pemimpin.” Tutup nya. (Bid IKP/ Diskominfo)

 

Share