Pelantikan PUI : Pentingnya Memurnikan Gerakan Pemuda dan Pemudi PUI Untuk Mengatasi Problematika Kebangsaan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Daerah Pemuda dan Pemudi Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Kuningan dengan tema “Pentingnya Memurnikan Gerakan Pemuda dan Pemudi PUI Untuk Mengatasi Problematika Kebangsaan” di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Sabtu (13/2/2021).

Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut musyawarah Pengurus Daerah Pemuda dan Pemudi PUI beberapa waktu lalu.

“Hasil dari musyawarah itu salah satunya adalah terbentuknya pengurus baru yang hari ini akan dikukuhkan dalam kegiatan pelantikan secara resmi, karena itu pada forum yang sangat berharga ini saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang terpilih menjadi pengurus.” tutur Bupati.

Bupati berharap, Pemuda PUI dapat  berperan untuk menjadi perekat rasa persatuan dan kesatuan serta jalinan kekeluargaan di antara sesama masyarakat, pemuda, dan komponen lainnya.

“Saya juga berharap kepada seluruh Pengurus Daerah Pemuda dan Pemudi PUI Kabupaten Kuningan untuk mempunyai kebesaran jiwa dalam menjalankan amanah keberhasilan organisasi kepemudaan, serta membangun hubungan kemitraan dengan organisasi kepemudaan lainnya, atau dengan semua potensi masyarakat yang ada.” tuturnya.

Sementara Ketua Pemuda Pemudi Kabupaten Kuningan otong beraharap, agar Pemuda dan Pemudi PUI lebih jaya dan sukses di berbagai kegiatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya sebagai ketua, insya Allah kami akan berjuang untuk menjadi pengurus yang baik, serta kami juga mengucapkan juga terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan fasilitas kepada kami.” ujar Ketua Pemuda Pemudi Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pemuda Provinsi Jawa Barat Deden Tazdad Hubban, S. Kom berharap, Bupati dapat mengakomodir Pemuda Pemudi PUI Kabupaten Kuningan, yang harus dipegang teguh dengan nilai-nilai intisab dan islah sammaniyah.

“Alhamdulillah pada hari ini dapat terlaksana acara pelantikan yang telah di nanti-nanti serta, pemuda pemudi Kabupaten Kuningan sangat begitu kompak, karena kita adalah organisasi keagamaan persatuan umat islam.” jelasnya.

Sebelum mengakhhiri sambutannya Ketua Pengurus Daerah PUI kabupaten Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M. Pd. berpesan untuk pemuda pemudi agar memperkuat islamiyah, serta menjalankan organisasi dengan maksimal.

“dan bisa kita jadikan apapun kebijakan Pemerintah Daerah sebagai bentuk strategis untuk menjadi pemuda pemudi  yang memperkuat serta mempersatu bangsa.” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Bupati Bunda Ika Siti Rahmatika, SE. , Ketua Wanita PUI Wilayah Provinsi Jawa Barat, ketua Pemuda PUI Wilayah Provinsi Jawa Barat Deden Tazdad Hubban, S. Kom. , Ketua Pemudi PUI Wilayah Provinsi Jawa Barat Yanti Rusmiati, S.Pd. , Ketua Pengurus Besar Pemudi PUI Ilin Ratna Tiara, S. Ps. I. , Ketua Pengurus Daerah PUI kabupaten Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M. Pd. , Ketua Pemuda Pemudi Kabupaten Kuningan otong , Ketua Pengurus Daerah Wanita PUT kabupaten Kuningan Hj. Mamah Fatimah. S.Ag. , serta anggota pengurus pemuda dan pemudi PUI Kabupaten Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share