Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Futuwwah

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri acara Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Masjid Al-Futuwwah Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, Kamis (11/3).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan rasa syukur yang berkesempatan untuk meletakan batu pertama di mesjid Jami Nurul Hikmah.

“Ini sebagai pembuktian peningkatan keimanan dan ketakwaan, selaras dengan visi kuningan yakni, MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) dan ini adalah salah satu perwujudan dari Visi Kuningan.” ujarnya.

Selian itu, Acep juga mengatakan, bertepatan dengan Isra mir’aj Nabi Muhammad SAW pada hari ini, beliau mengajak untuk memaknai nya dengan melaksnakan sholat 5 waktu, serta mengajak untuk berubah menuju ke arah yang lebih baik.

Acep juga berpesan, jadikanlah masjid Al-Futuwwah sebagai sarana prasarana peribadatan, dan sebagai sarana bersilaturahmi untuk bermusyarah merencanakan sesuatu menuju Ridho Allah SWT.

“Saya disini bertepatan dengan hari Isra Mi’raj dan Peletakan Batu Pertama, semoga menjadi sebuah awal yang baik yang akan terus memaknai arti perjalanan kehidupan warga Susukan” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Acep berharap, sesuai dengan nama dari masjid ini akan lahir nasehat, petuah, serta ajakan untuk warga Susukan agar lebih baik lagi, serta senantiasa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Sementara pada kesempatan yang sama ketua Panitia menyampaikan, pembangunan masjid Al-Futuwwah ini di rencanakan pada bulan oktober 2020 dan sampai saat ini memasuki bulan ke lima sudah berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, Ia menjelaskan untuk mekanisme penggalangan dana yakni, swadaya dari masyarakat Desa Susukan serta masyarakat Desa Susukan yang sedang merantau.

“Alhamdulillah, untuk mekanisme penggalangan dana ada berapa hal yakni, swadaya dari masyarakat Desa Susukan baik baik yang berada kampung maupun yang sedang merantau di daerah Jakarata, serta kami melibatkan unsur kekuatan yang kami pandang sama-sama sinergi, yaitu masyarakat yang luar biasa, serta dukungan penuh dari Aparat Desa yang tiada batas.” ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Susukan pada kesempatan itu juga menyampaikan, dengan peletakan batu pertama ini semoga akan memberikan berkah kelancaran untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Futuwwah kedepannya.

Selanjutnya, tak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas bantuan dan dukungan nya selama pembangunan masjid ini, serta kepada PT. Aezar yang turut serta berkontribusi dalam proses pelaksanaan mewujudkan mesjid ini.

“Serta apresiasi kepada masyarakat Desa Susukan dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi.” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cipicung Sriwaluya Suparman, S.IP., M.Pd serta Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa Susukan Lili Sadeli beserta Perangkat Desa, dan PT. Aezar Riko. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share