Pembinaan Olahraga di Kuningan Harus Maju

Kategori: 
Open turnamen Bulutangkis Bupati CUP

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda membuka secara resmi Open Turnamen Bulutangkis Bupati CUP tahun 2015 di Balai Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Kejuaraan Open turnamen ini menggandeng sponsor PT. Djarum sebagai bapak asuh olahraga bulutangkis yang belakangan ini menjadi olahraga primadona di Indonesia. Seperti kita ketahui bersama bahwa bulutangkis di Indonesia sudah dapat berbicara dilevel dunia, banyak sekali atlet-atlet yang telah menjuarai kejuaraan dunia baik di Olimpiade, piala Tthomas dan Uber maupun kejuaraan-kejuaraan lain yaang sifatnya internasional, sebut saja Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Ahmad Tantowi, Liliana Natsir, dan banyak lagi atlet Bulutangkis lainnya yang mempunyai segudang prestasi.
 

Untuk itu pembinaan generasi muda dalam bidang olaharaga ini perlu dipersiapkan untuk melanjutkan tonggak estafet dari atlet-atlet kita yang telah mampu membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.
 

Pelaksanaan kejuaraan ini saya pandang sebagai upaya nyata untuk memberikan konstribusi bagi peningkatan prestasi olahraga bulutangkis di Kabupaten Kuningan dan umumnya di Propinsi Jawa barat. Kita pahami bersama, kegiatan-kegiatan serupa ini dapat menjadi forum yang kita harapkan untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial yang mudah-mudahan akan turut memperlancar proses regenerai atlet bulutangkis di Kabupaten Kuningan khususnya dan di Jawa barat serta Indonesia pada umumnya. Papar Utje.
 

Selanjutnya Indonesia berhasil meraih satu gelar lewat ganda putera yaitu Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan pada kejuaraan dunia bulutangkis World Championship 2015. Indonesiapun dikenal sebagai salah satu negara kekuatan bulutangkis dunia bersama China. Sebuah tradisi membanggakan yang sudah selayaknya mampu kita jaga sampai kapanpun denga segala daya dan upaya.
 

Kemudian, kejuaraan seperti inipun besar harapannya mampu terus meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap bulutangkis yang pada akhirnya akan mendorong masyarakat untuk bergerak sendiri mengembangkan bulutangkis. Masyarakatpun nantinya akan memberikan dukungan penuh ketika salah satu anggota keluarganyaa menekuni olahraga bulutangkis. Tutup Utje. ( Sumber : Donis, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Open turnamen Bulutangkis Bupati CUP
Open turnamen Bulutangkis Bupati CUP
Share