Pemerintah Kabupaten Kuningan Raih Penghargaan Terbaik Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021

KUNINGAN,- Kerja keras Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan (DPMD) dan Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 membuahkan hasil. Atas prestasi tersebut , PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) sebagai “TERBAIK PERTAMA” Pemerintah Daerah di Jawa Barat dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021. Piagam penghargaan tersebut ditandatangani oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Dedi Sopandi.

Senin, (14/03/2022) Usai Apel Pagi di Halaman Setda Kuningan, Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  Kuningan, Bapak Abu Said Maha kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ahmad Faruk mewakili Kadis DPMD, Dudi Pahrudin.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dalam keterangannya mengatakan, pengelolaan, proses disertai kinerja yang baik tentu akan menghasilkan pencapaian dan hasil yang baik juga "Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Kuningan menjadi pemerintah daerah di Jawa Barat terbaik pertama dalam kinerja pengelolaan dana desa tahun 2021 dari kementerian keuangan," Tutur Acep. 

Ia menambahkan, penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh pihak yang telah ikut andil dan berkontribusi dalam seluruh proses pengelolaan dana desa. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dudi Pahrudin, melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Desa, Ahmad Faruk menyebutkan, penghargaan sebagai kabupaten yang terbaik se-Jawa Barat dalam pengelolaan dana desa ini menjadi motivasi untuk mempertahankan prestasi tersebut. 

"Tentunya penghargaan ini jadi pemicu kami untuk bisa mempertahankan raihan prestasi yang telah dicapai," ujarnya. 

Keberhasilan tersebut, imbuhnya, merupakan buah dari kerja keras semua pihak mulai desa, kecamatan dan SKPD terkait dalam pengelolaan Dana Desa. (Bid IKP/Diskominfo)

 
Share