Pemimpin Dituntut Disiplin Serta Berjiwa Entrepreneur

Kategori: 

Banyak hal yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin terutama untuk pembangunan, bukan hanya sekedar tugas yang dikedepankan namun disiplin dalam menjalankan setiap pekerjaan yang dihadapi serta jiwa entrepreneur untuk membuat terobosan-terobosan bagi pembangunan. Lebih luas lagi seorang pimpinan dituntut dapat menciptakan iklim pelayanan yang professional, efisien, efektif serta bertanggung jawab sehingga pada gilirannya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Kabupaten Kuningan secara menyeluruh dan terpadu.

Hal itu dikatakan Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda saat menutup Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat Pim III) Pemerintah Kabupaten Kuningan, Senin (25/6) bertempat di Hotel Ayong Linggarjati. Ikut menghadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. Nurahim, M.Si, Kepala Badiklatda, H. Iman Rahman, SH, M.Hum, para peserta Diklat Pim III serta undangan lainnya.Lebih lanjut Bupati Aang mengatakan, Diklat Pim ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk dapat meningkatkan kemampuan serta lebih professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. H. Hustiadi, M.Si, mengatakan, dalam rangka pencapaian tujuan program Diklat Kepemimpinan Tingkat III, mengacu kepada struktur kurikulum yang meliputi empat pokok kajian diantaranya kajian sikap dan perilaku, kajian manajemen publik, kajian pembangunan, dan kajian aktualisasi. “ Metode pembelajaran dilaksanakan melalui penjelasan materi, lintas alam, latihan, simulasi dan game serta refleksi,” terangnya.
Dalam kesempatan itu dilaksanakan pula penyerahan kertas kerja angkatan oleh perwakilan peserta, penanggalan tanda peserta, penyerahan STTPP serta pelepasan satwa burung sebagai bagian dari pelaksanaan program Aparatur Peduli Lingkungan (Apel). ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share