Pemkab Kuningan Besama MMK Wujudkan Lingkungan Sungai Sehat Untuk SDM Kuningan Kuat

Kategori: 

Kuningan,- Peringati Hari Anniversary ke-3 (tiga) Tahun, MMK (Mancing Mania Kuningan) menyelenggarakan kegiatan MABAR silaturahmi Engler se-Kabupaten Kuningan yang dihadiri langsung oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Kegiatan ini dilaksanakan di Setu Embung Cukalapa, Desa Kaduagung, Kecamatan Sindangagung, Minggu, (24/10/2021).

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan, kegiatan ini sebagai memeriahkan Hari Anniversary ke-3 (tiga) Tahun, MMK (Mancing Mania Kuningan) , juga sebagai ajang menyalurkan hobi.

"Memancing merupakan suatu aktifitas atau hobi yang digemari oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Kalau ditinjau dari sisi manfaatnya, aktivitas memancing ini bisa memberikan banyak manfaat yang dapat kita rasakan, diantaranya yaitu selain untuk melatih kesabaran, menghilangkan stress, dan meningkatkan konsentrasi.

Dikatakan, Bupati Acep menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain melatih kesabaran juga harus dapat berkomitmen untuk menjaga lingkungan sungai dan sekitar.

"Semoga kegiatan ini mampu mempererat silaturahmi sekaligus menghibur peserta dan mampu memupuk serta memperkuat persatuan dan kesatuan yang bermuara pada terwujudnya ketahanan Kabupaten  Kuningan, juga mari bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kalau sungainya bersih insya Allah disana akan banyak ekosistem yang berkembang biak dengan baik, termasuk ikan. Lingkungan sehat pasti akan dihuni oleh SDM yang sehat  dan kuat," ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO

 

Share