Pemkab Kuningan Gelar Silaturahmi Dengan Media Di Pendopo

Kategori: 

Di penghujung Bulan Suci Ramdhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan menggelar silaturahim dengan media, bertempat di Pendopo Kab. Kuningan, yang diikuti sebanyak 160 wartawan, Minggu (9/5/2021) Sore.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. Menuturkan, Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita bisa berkumpul dengan rekan-rekan media untuk mempererat tali silaturahim.

“Kita bisa saling berinteraksi dengan satu sama lain yang membuat kita mendapatkan berbagai hikmah dan gagasan yang baru. Dengan rutin memperbaharui ilmu, kita dapat mendapatkan pencerahan mengenai cara pandang dan rasa empati dalam menghadapi persoalan,”ungkapnya.

Bupati Kuningan menyampaikan, terima kasih atas peran pers dalam membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan informasi yang benar dan tepat serta memiliki nilai edukasi dalam penyebarluasan informasi pembangunan. Dan melakukan kritikan sebagai langkah menuju perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Apresiasi juga atas peran pers di saat pandemi ini. Pers tetap berada di garis depan untuk menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah daaerah dan masyarakat serta terus membangun optimisme dan menjaga harapan. Mari kita bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan kita ingin berhasil melakukan penanganan krisis kesehatan dengan penanganan krisis ekonomi,”jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini telah dikeluarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 hijriah dan upaya pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Dengan tujuan untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus antar daerah pada masa sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik diberlakukan,”harapnya.

“Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal ‘Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin,”tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si mengharapkan agar awak media dapat membantu mensosialisasikan berita pembangunan, kebijakan Pemerintah Daerah di Kabupaten Kuningan, dan memberikan kritik yang membangun demi kemajuan Kuningan yang kita cintai ini. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share