Pemkab Kuningan Jalin Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Unswagati

Kategori: 

Dalam upaya meningkatkan serta membina hubungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon dalam melaksanakan perencanaan daerah, pengembangan teknologi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama dalam bidang pertanian, Selasa (6/3) bertempat di Aula Grawidyasabha Kampus Unswagati, Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal ini Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda melaksanakan penandatanganan kesepakatan dengan pihak Unswagati.

Ikut menghadiri Rektor Unswagati, Dr. H. Djakaria Machmud, SE.,SH.,M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Unswagati, I Ketut Sukanata Ir. MM, Kepala Bappeda Kuningan, Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ukas Sharfaputra, S.P, M.P, Kepala Bagian Humas Setda, Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si.
“ Perguruan tinggi adalah tempatnya sivitas akademika, para ilmuwan terbaik melakukan penelitian, melahirkan ilmu pengetahuan, rekayasa teknologi, kebijakan publik, dan berbagai inovasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Perguruan tinggi bekerja dalam lingkungan akademik dan ditopang oleh kejujuran ilmiah,” ujar Bupati Aang dalam sambutannya.
Posisi sentral ini, lanjut Ia, harus disyukuri dan disikapi secara positif oleh perguruan tinggi beserta seluruh jajarannya, antara lain dengan melakukan inovasi, kreativitas dan berbagai aktivitas untuk melahirkan karya-karya positif yang berguna bagi pengembangan perguruan tinggi itu sendiri, termasuk meningkatkan kualitas para alumninya, maupun yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.
Sementara itu rektor Unswagati, Dr. H. Djakaria Machmud, SE.,SH.,M.Si, mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah awal yang sangat strategis yang harus terus ditindaklanjuti dalam upaya pengabdian kepada masyarakat.
Civitas akademi Unswagati khususnya Fakultas Pertanian harus menjadi pelopor pengembangan bidang pembangunan pertanian kedepan dalam mengikuti perkembangan zaman dalam bidang pertanian. “ Momen ini sangat penting bagi civitas akademika Unswagati untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam berbagai bidang pembangunan,” pungkasnya.
Diakhir acara Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda berkesempatan untuk memberikan kuliah umum bidang pembangunan dihadapan mahasiswa/mahasiswi Unswagati Cirebon. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share