Pemkab Kuningan Laksanakan Rotasi dan Promosi

Kategori: 

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda yang didampingi oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan M.Si dalam sambutannya menekankan bahwa kepercayaan yang diberikan janganlah dijadikan sebagai tujuan melainkan sebagai jembatan untuk mengukur kemampuan, keterampilan, loyalitas, disiplin, pengabdian dan prestasi. 

Selain itu juga Bupati Kuningan menjelaskan bahwa pelaksanaan mutasi merupakan sebuah regenerasi kepemimpinan yang didasarkan pada kemapuan, profesionalisme dan kepercayaan dari pimpinan sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai dan mewujudkan prestasi kerja dan kinerja aparatur pemerintah kearah yang lebih baik. “ Perlu saya ingatkan kembali bahwa jabatan yang diberikan adalah bukan hak pegawai tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan semata-mata kepada pimpinan namun terutama kepada Allah SWT selaku pemberi amanah dimaksud, oleh karena itu wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan,” jelas beliau.
“ Perlu saya sampaikan bahwa dalam perubahan peraturan daerah tersebut terdapat pembentukan lembaga baru yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang mempunyai tugas pokok pengelola keuangan dan aset daerah serta melaksanakan fungsi bendahara umum daerah dan untuk rumah sakit ibu dan anak “ Linggajati ” yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pelayanan kepada ibu dan anak. Selain itu terdapat pula perubahan susunan organisasi pada Bagian Keuangan Setda dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta perubahan nama pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” tambah H. Aang Hamid Suganda. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Share