Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah Dan Pengawas Di Kuningan, Sekda : Jadilah Panutan Yang Baik Untuk Siswa

Kategori: 

KUNINGAN,- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si.  melantik para Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak Negeri (TKN), Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan pengangkatan melalui perpindahanke dalam jabatan fungsional pengawas sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten kuningan bertempat Aula Graha Sajati BKPSDM, Kamis (19/5/2022).

Diketahui, ada sebanyak 356 orang, diantaranya 25 orang pengawas sekolah dan 211 kepala sekolah yang diambil sumpah jabatannya.

Sekda Dian, mengatakan, momentum seperti ini memang harus dilakukan, mengingat ada beberapa kepala sekolah yang sudah waktunya pensiun, meninggal dunia serta perlu ada penyegaran.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa melantik dan mengambil sumpah jabatan para pengawas, kepala sekolah dan jabatan fungsional guru di Kabupaten Kuningan karena kita sadari bersama bahwa dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia, semoga bersama pada masa yang akan datang dapat melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas. Maka saudara-saudara yang pada hari ini dilantik memiliki tanggung jawab moral sebagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita tersebut,” Ucapnya.

Menurutnya, para pengawas sekolah akan bertugas menjadi mata dan telinga Pemkab Kuningan dalam mengawasi perkembangan sekolah-sekolah agar lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu, perangkat-perangkat yang berhubungan dengan indikator-indikator perkembangan sebuah sekolah, perlu dilakukan penyegaran dalam rangka menyikapi persoalan-persoalan yang ada agar target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Tak lupa, Sekda Dian  juga berpesan kepada para kepala sekolah yang telah dilantik agar menjadi panutan dan pendorong para siswa supaya lebih giat belajar dan melakukan inovasi, perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

"Selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai kepala sekolah, semoga saudara dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan. Semoga  Kepala Sekolah yang dilantik pada hari ini dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan baru dan membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah yang berkualitas  serta dapat membuat para siswa agar semakin termotivasi supaya bisa menjadi manusia yang berakhlakul karimah," ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share