Pengurus Unit Korpri SKPD Kuningan Dilantik

Kategori: 

Bertempat di Restoran Lembah Ciremai, Pengurus Unit Korpri SKPD periode 2010-2015 dari 43 SKPD yang meliputi Badan, Dinas, Kantor, BUMD dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Kuningan dilantik secara resmi oleh Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan pada hari Jumat (28/12). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Staff Ahli, Assisten dan Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan para pengurus Korpri Kabupaten Kuningan.

Deni Hamdani, S.Sos, M.Si selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dilantiknya Pengurus Korpri Unit SKPD adalah untuk optimalisasi pelaksanaan tugas, pemberian dukungan teknis operasional dan administrasi terhadap Korpri Kabupaten Kuningan, Korpri Provinsi dan Korpri Nasional, mewujudkan organisasi Korpri yang kuat mencakup seluruh tingkat kepengurusan, meningkatkan solidaritas, soliditas, loyalitas, kohevisitas dan integritas Korpri Kabupaten Kuningan dan untuk lebih mendukung dalam rangka mewujudkan Korpri benar-benar menjadi wadah dan dapat dirasakan manfaat keberadaannya.
Sementara itu Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dalam sambutannnya mengungkapkan bahwa pada saat ini masyarakat menuntut aparatur birokrasi yang mampu menjadi pelayan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan kehidupan yang lebih demokratis. “ Sebagai anggota yang baik tentunya kita harus mampu menerjemahkan dengan baik amanat tersebut, termasuk untuk menerjemahkan segala aturan atau kebijakan ditataran Pemerintah Daerah. Untuk itulah dipenghujung akhir tahun dalam momentum pelantikan Pengurus Unit Korpri se-Kabupaten Kuningan, untuk diingatkan semua peran strategis Korpri, organisasi Korpri bukan hanya tempat untuk berkumpul secara fisik semata, tapi jauh lebih penting daripada itu, bagaimana Korpri menempatkan diri sebagai agen of change agen pembawa perubahan untuk sukseskan reformasi birokrasi. Sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintahan, kita dukung semua program pemerintah termasuk program pemerintah daerah yang selama ini telah terbukti membawa Kuningan ke arah yang lebih baik,” kata Drs. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.
Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengharapkan seluruh jajaran Pengurus Unit Korpri SKPD se-Kabupaten Kuningan yang baru dilantik dapat bergerak cepat untuk merancang program serta dapat bekerja menjalankan peran fungsinya secara optimal. “ Siapapun yang menjadi bagian keluarga besar Korpri harus mampu bersikap profesional di bidangnya masing-masing, setiap anggota harus mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan publik yang prima, harus selalu menjadi prioritas dengan kesiapsiagaan seluruh pengurus Korpri disemua tingkatan kiranya dapat memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan layanan pada masyarakat,” kata H. Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share