Penjelasan Bupati Terkait Titik Nol Kilometer Kuningan

Kategori: 

Taman Kota Kuningan adalah salah satu ikon kebanggaan warga Kabupaten Kuningan. Revitalisasi alun-alun kota Kuningan merupakan program dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamli yang bertujuan untuk mempercantik 'Jantung Kota'.

Sebagaimana di ketahui telah di bangun monumen nol kilometer di tempat strategis di area alun-alun kuningan.

Monumen nol kilometer yang dibangun di area tersebut merupakan tanda bahwa wilayah tersebut merupakan pusat kota Kuningan.

Untuk titik nol masih di lokasi lama yaitu titik nol kilometer Kuningan terletak di jajaran toko Siliwangi, Kuningan. Tepatnya di depan toko emas macan dan karmina, tepat sebelum gang kecil pasar menuju kantor pos.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menyampaikan penjelasan terkait titik nol kilometer yang menjadi pertanyaan sebagian kalangan masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Tidak ada pemindahan, titik nol kilometer Kuningan masih ditempat yang sama, yakni di jalan Siliwangi depan toko Macan dan Karmina, yang ada dekat Tamkot itu adalah monumen" ujar nya.

Hal tersebut disampaikan Bupati sesaat setelah acara coffee morning antara Forkopimda dengan Wartawan bertempat di Mapolres Kuningan hari Rabu (6/1/2021).

Alun-alun Kuningan atau biasa disebut Taman Kota telah mencapai pengerjaannya untuk tahap pertama. Revitalisasi tersebut tidak hanya penataan alun-alun (Taman Kota Kuningan) tetapi termasuk Masjid Agung Syiarul Islam dengan dibangun pula jembatan penyebrangan orang (JPO) yang membentang dari masjid Agung Syiarul Islam menuju alun-alun, dengan biaya sebesar Rp 14,3 miliar yang diperoleh dari Pemprov Jawa Barat. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share