Penyerahan Bantuan Sosial untuk Pelaku UMKM/IKM diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir dalam acara Penyerahan Bantuan Sosial Secara Simbolis Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (KOPDAGPERIN) Kabupaten Kuningan Selasa, (29/12/2020).

Bantuan hibah bagi modal pelaku usaha tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2020 untuk pemulihan pasca pandemi covid 19. Menjelang tahun baru Bupati mengajak masyarakat, menjadi pelopor untuk kegiatan positif dan bermanfaat, pemulihan ekonomi, dan sosial keagamaan yang wajib dilaksanakan.

“untuk itu kami mengalokasikan anggaran dari dana refocusing untuk kegiatan ini dengan harapan manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat, serta kebijakan anggaran yang cukup besar ini semoga bisa menuai manfaat yang sebesar-besarnya.” Ujar Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si melaporkan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pendapatan masyarakat agar dapat memulai aktifitas produksi UMKM/IKM, serta modal usaha yang terhenti di masa pandemi covid-19.

Ia juga berharap dengan pemberian sarana dan prasarana usaha dapat meningkatkan kapasitas produksi, serta  memulihkan pergerakan perekonomian UMKM/IKM di Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Deni Hamdani, M.Si. Anggota DPRD kabupaten Kuningan Sri laelasari, Pimpinan Cabang Bank BJB Kuningan Iwan, Kepala Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S.Sos, M.Si, Para Kabid lingkup Dinas Kopdagperin, serta Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Industri Kecil Menengah (IKM) Penerima Bantuan Hibah. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share