Penyuluh Mendapat Bantuan Motor Dinas

Kategori: 

Jajaran Penyuluh BP4K patut bersyukur, mereka diberikan bantuan kendaraan roda 2 dari Pemerintah Pusat. Adapun jenis kendaran tersebut 5 unit Suzuki Tundher dan 5 unit Suzuki  Axelo, pada hari Rabu ( 2/4 ). Mereka mendapatkan kendaraan dinas roda 2 yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Penyuluh dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyuluhan.

 
Menurut Kepala BP4K, Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP, pihaknya mendapatkan bantuan kendaraan dinas roda 2 dari Pemerintah Pusat sebanyak 10 buah, dan dipergunakan untuk operasional dinas para penyuluh. “ Belakangan ini tugas para Penyuluh sangatlah strategis karena sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan yang memprioritaskan kepada pertanian dan pariwisata, oleh karena itu peranan Penyuluh sangat berat dalam mendukung suksesnya visi dan misi Kuningan,” papar Dodi.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis SK Kenaikan Pangkat kepada 26 Penyuluh yang pada bulan ini mendapatkan kenaikan pangkat. Dodi juga berharap kepada para penyuluh yang naik pangkat agar senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat khususnya petani dalam rangka meningkatkan produktifitas bidang pertanian.
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengatakan, jajaran Penyuluh BP4K harus bersyukur dengan adanya bantuan kendaraan dinas roda 2 dari Pemerintah Pusat, hal ini tentunya harus menjadikan motivasi yang lebih dalam meningkatkan kinerja para Penyuluh.
Lebih lanjut Wabup berharap BP4K terus memberikan penyuluhan kepada para petani tentang bagaimana meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Seperti kita ketahui bersama Kabupaten Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang masyarakatnya mayoritas bergerak di sektor pertanian, tentunya dari hasil pertanian ini harus dapat memberikan pendapatan yang layak bagi kesejahteraan masyarakat Kuningan.
Ini merupakan tugas berat bagi para Penyuluh dilapangan, akan tetapi dengan ketekunan dan inovasi-inovasi yang baik tentunya ini bisa kita atasi bersama. Terang Wabup. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Share