Pererat Silaturahim, Bupati Sapa Warga Dusun Kliwon Kampung Leuwi Keris Desa Cieurih

Kategori: 

Bupati ,- Dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan masyarakatnya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH., Senin (1/3/2021) melakukan kunjungan ke Dusun Kliwon Kampung Leuwi Keris Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu.

Kedatangan Bupati disambut langsung Kepala Desa Cieurih Din Mujahidin beserta jajaran, serta warga dengan sangat antusias.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Kadis PUTR H. Ridwan Setiawan, SH., MH., M.Si, Kadis DPKPP Ir. I. Putu Bagiasna, MT , Camat Cidahu M. Solihin, S.Sos., M.Si. beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cidahu, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan rasa syukur dan bangga karena sarana dan prasana di Dusun Leuwi Keris sudah mulai tertata dengan baik.

“Di Dusun Leuwi Keris ini Alhamdulillah sudah banyak perubahan seperti, lingkungannya sudah tertata dengan baik, sarana peribadatannya ada masjid dan mushola, untuk di bidang pendidikan juga sudah ada sekolah .” ungkap Bupati.

Selain itu, terkait dengan aspirasi kemarin ada bendungan-bendungan irigasi yang harus diperbaiki, hari ini Bupati secara langsung bersama Kepala Dinas PUTR dan DPKPP meninjau bendungan tersebut.

“Sekaligus kemarin Saya mendapatkan penyerahan dari Aparatur Peduli Lingkungan (APEL)  berupa beras sebanyak 150 paket, pada hari ini saya akan bagikan ke seluruh warga Dusun Leuwi Keris, dan sebagian akan di bagikan sebagian untuk di Desa Cieurih.” lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, untuk jangka pendek kondisi di Leuwi Keris ini sangat nyaman luar biasa,  ketenangan kehidupanya sangat terasa,  masyarakatnya juga sangat dinamis tidak ada yang kekurangan.

“Kita lihat disini hampir semua ada antena televisi,  artinyakan tingkat derajat kebahagiannya, kesejahteraannya sudah nampak, serta saya juga berusaha di Dusun Leuwi Keris ini supaya tidak melintas ke Desa Ciuyah Kecamatan Cirebon, dengan begitu sedang dirancang jalan yang terdekatnya yaitu dari Desa Cibulan kurang lebih 4 Km,  paling tidak bisa dilalui dengan aman dan nyaman untuk kendaraan roda dua” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati merasa bangga kepada nenek Atsmah yang sempat mengobrol bersamanya, Ia mengungkapkan bahwa walaupun usianya sudah mencapai 98 tahun, tetapi masih bisa beraktivitas sebagai “Ema Beurang” atau dikenal dengan muput anak kecil, hal tersebut merupakan tradisi lokal disini.

Pada kegiatan peninjauan tersebut Bupati juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker, dan mengingatkan agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M (Mencuci tangan,Memakai masker, dan Menjaga jarak) serta meminta doa kepada semuanya agar pandemi ini cepat berakhir.

Sementara pada kesempatan yang sama selaku Tim Penggerak PKK Ibu Hj.Ika Purnama berinteraksi langung dengan warga, serta mendengarkan apa yang di perlukan warga nya, kemudian Ibu Ika juga menyampaikan bahwa akan menjalankan Program Membangun Desa Menata Pangan Keluarga " Bunda Menyapa " .

Bunda Menyapa ini memiliki makna penting, dan merupakan salah satu upaya untuk semakin mengintensifkan pemberdayaan pemanfaatan lahan pekarangan dengan prinsip tanam, petik, olah dan jual. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share