Peringatan HAB Depag ke-66

Kategori: 

Tanggal 03 Januari merupakan hari yang sangat bersejarah bagi jajaran Kementrian Agama di seluruh Indonesia. Tak terkecuali bagi jajaran Kementrian agama Kabupaten Kuningan yang memperingati Hari Amal Bhaktinya yang ke-66 tahun 2012. Memperteguh Komitmen untuk mewujudkan Kementrian Agama yang bersih dari Korupsi merupakan slogan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke-66 tahun 2012. Untuk Kabupaten Kuningan HAB Depag sendiri dilaksanakan pada hari Selasa (03/1/2012) di Pandapa Paramarta. Dalam apel HAB Depag tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana bertindak menjadi Inspektur Upacara. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0615 Kuningan, Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, KAJARI Kabupaten Kuningan, Refli, SH.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kuningan, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM dalam laporannya mengatakan, “ berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HAB Depag ini telah dilaksanakan berbagai kegitan diantaranya penilaian KUA percontohan, penilaian keluarga sakinah, sapta lomba PAI tingkat SMP, serta Porseni MI, MTS, dan MA. selain itu juga beberapa kegiatan sosial dilaksanakan berupa pemberian bantuan biaya tanah waqaf di 7 lokasi, mengadakan kegiatan K-3 dilingkungan unit kerja dan masih banyak kegiatan sosial lainnya,” papar Agus.
Sementara itu Mentri Agama  RI, Suryadharma Ali  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana mengungkapkan, di usia yang ke-66 ini hendaknya dijadikan titik tolak perjalanan dan kiprah Kementrian Agama dalam pusaran sejarah bangsa hingga saat ini. Seiring dengan perubahan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, isu-isu agamapun semakin berat.
Selanjutnya berkaitan dengan tema yang telah ditentukan bahwa jajaran Kementrian Agama harus senantiasa berupaya untuk meraih kinerja dan reputasi terbaik, menciptakan aparatur yang berakhlak dan berintegritas tinggi, serta tidak memberi peluang dan celah bagi munculnya penilaian rendah dari masyarakat terhadap institusi dan aparatur Kementrian Agama.
“ Jajaran Kementrian Agama Kabupaten Kuningan hendaknya dapat mentaati aturan dan pedoman penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan yang baik dan akuntabel berdasarkan kerangka manajerial dan moral yang ketat,” pinta Wabup. Dalam kesempatan tersebut diserahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba dan sertifikat waqaf kepada para penerima. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share