Peringati Hari Ibu Ke-93, Bunda PAUD : Tumbuhkan Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini

Kategori: 

KUNINGAN,- Peringati Hari Ibu ke-93, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan menggagas kegiatan lomba mewarnai yang pesertanya diikuti oleh anak-anak usia dini dari jenjang RA dan TK se-kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh, Bunda PAUD Kabupaten Hj. Ika Acep Purnama, Rabu (15/12/2021) yang bertempat  di Toserba Yogya Kuningan.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap GOW yang telah turut andil dalam melakukan penumbuhan pendidikan karakter pada anak usia dini.

“Dalam kegiatan mewarnai ini memerlukan ketangkasan, kecermatan, ketepatan, dan kecerdasan sehingga kolaborasi kompetensi sosial anak dapat dibuktikan dari hasil kerja mereka melakukan pewarnaan pada sebuah ide, gagasan, yang berada di benak mereka dan dituangkan dalam sehelai kertas gambar,” tegas Bunda PAUD.

Selain itu, Bunda PAUD juga menyampaikan adanya kegiatan ini dapat melahirkan juara pada anak-anak yang memiliki talenta istimewa, dengan memberikan hadiah dapat merespon anak guna mengapresiasi terhadap kerja keras mereka dalam berkompetisi dengan sesama temannya maupun teman lainnya.

“Kepada semua Ibu, bagaimanapun posisinya dan dimanapun berada untuk terus membuktikan bahwa peran ibu yang sungguh luar biasa akan dapat memberikan kekuatan bagi semua sisi kehidupan, baik di rumah tangga, masyarakat, tempat kerja, politik, sosial budaya dan lainnya,” tuturnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para peserta lomba. (BID/IKP/DISKOIMFO)

Share