Peringati Milad Ke-17 LDK Uniku, Bupati Kuningan Beri Sambutan Di Puncak Acara Uniku Islamic Competition

Kategori: 

Kuningan ,- Dalam rangka memperingati Milad ke-17, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan kembali mengadakan kegiatan yang positif melalui Uniku Islamic Competition.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Memberikan sambutan dalam Puncak Acara Uniku Islamic Competition sekaligus memberikan piala secara simbolis kepada para pemenang lomba di Student Center Imam Hidayat Uniku, Selasa (23/3/21).

Uniku Islamic Competition merupakan stimulan ekstrakurikuler guna memperkokoh langkah konkrit dalam menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan sekaligus meningkatkan pendidikan dan pengetahuan tentang agama islam, serta mengembangkan diri dalam dunia kesenian, khususnya seni islami.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif terutma dalam upaya membangun kreativitas untuk berkarya dan berprestasi di lingkungan kampus.

Menurut Bupati Kuningan, Lembaga Dakwah Kampus memiliki peran yang penting dalam membimbing mahasiswa agar dapat mengamalkan keilmuan dengan baik. Ia berharap, melalui Uniku Islamic Competition, dapat menjadi pemicu bagi generasi muda dalam mencintai seni islami serta terhindarnya ummat dari pengaruh yang dapat merusak moral.

"Saya harap dengan terselenggaranya UIC ini, akan muncul generasi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, santun, dan pada saatnya akan siap menggantikan kita sebagai penerus perjuangan bangsa, negara dan agama." Ujar Bupati.

Terakhir, Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada LDK Al-Kahfi yang telah berkontribusi selama 17 tahun. Ia berharap semoga LDK Al-kahfi dapat melakukan banyak lompatan sebagai titik tolak dalam berhijrah menuju nilai-nilai yang mengandung kebaikan.

"Saya harap ilmu yang didapat teman-teman mahasiswa, baik di kampus, melalui LKD dan bantuan teknologi dapat dicerna dengan hati dan pikiran yang jernih, ikhlas dan bernilai agamis sehingga dapat diaplikasikan di tengah masyarakat." Pungkas Bupati Kuningan.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Kuningan, Panitia Uniku Islamic Competition, dan para Civitas Akademika Universitas Kuningan. (Bid/Ikp/Diskominfo)

 

Share