Perwosi Gelar Turnamen Bulutangkis

Kategori: 
Turnamen Bulutangkis Perwosi

Memperingati milad ke-48 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan menggelar turnamen bulutangkis putri se-Kabupaten Kuningan, Rabu (20/05/2015) di Gedung Serbaguna Kelurahan Cijoho. Hadir dalam acara pembukaan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, Ketua Perwosi Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Ketua GOW, Rini Sarjono, Ketua Koni, Drs. Didi Sutardi. Sebanyak 38 peserta dari berbagai klub se-Kabupaten Kuningan ikut andil meramaikan turnamen bulutangkis yang berlangsung dari tanggal 20-22 Mei 2015, selain itu kegiatan yang digelar Perwosi diantaranya senam massal dan pembagian hadiah yang akan dilaksanakan di arena Car Free Day .
 

Ketua Perwosi Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengatakan kegiatan-kegiatan yang digelar Perwosi merupakan upaya membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam membangun sumber daya manusia terutama perempuan di bidang olahraga. “ Ini merupakan langkah strategis yang kami lakukan untuk memajukan peranserta perempuan-perempuan di Kabupaten Kuningan terutama dalam bidang olahraga,” ujarnya.
 

48 tahun, lanjut Beliau, pengurus Perwosi Kabupaten Kuningan terus menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang ikut memajukan dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki perempuan di Kabupaten Kuningan. “ Kami berharap kekompakan yang saat ini terjalin dapat terus terjaga dan dapat lebih baik lagi kedepannya,” kata Hj. Ika.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos., M.AP mengatakan Perwosi telah menunjukkan peran serta nyata dalam upaya memajukan perempuan terutama di bidang olahraga, dengan kegiatan yang diselenggarakan Perwosi diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia terutama di bidang olahraga. “ Kegiatan turnamen olahraga ini sejatinya bukan semata-mata untuk menunjukkan prestasi saja namun jauh daripada itu untuk meningkatkan kesehatan dari peserta itu sendiri, kemudian dengan kegiatan olahraga juga mampu menjadi inspirator atau motivator bagi kaum muda sebagai penerus bangsa,” ujarnya.
 

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, kegiatan olahraga bulutangkis ini harus dijadikan ajang silaturahmi bagi para pengurus Perwosi serta para peserta turnamen ini sehingga para peserta diharapkan mampu menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan terutama sikap sportivitas harus dijunjung tinggi. “ Semoga para peserta olahraga bulutangkis mendapatkan keberkahan dan menjadikan Kuningan lebih maju lagi,” kata Bupati. ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Turnamen Bulutangkis Perwosi
Turnamen Bulutangkis Perwosi
Turnamen Bulutangkis Perwosi
Share