Pesan Presiden RI pada HUT KORPRI ke-43

Peringatan HUT ke 43 KORPI Tahun 2014 Kabupaten Kuningan

Upacara peringatan HUT KORPRI ke-43 tahun 2014 di Kabupaten Kuningan berlangsung khidmat, bertempat di halaman Setda, Senin/1 Desember 2014.

Dalam laporannya Ketua Panitia HUT KORPRI ke-43 tahun 2014 Kabupaten Kuningan Drs.Uca Somantri,M.Si mengatakan jumlah kontingen yang mengikuti PORPEMDA X ini sebanyak 130 kontingen yang akan bertanding dari tanggal 2 sampai 5 Desember 2014 di Bandung. Cabang olahraga yang diikuti diantaranya catur, bilyar,tenis lapangan, tenis meja, futsal, bulu tangkis dan golf.

Sementara itu Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Suganda dalam kesempatan tersebut membacakan  Sambutan Presiden RI sekaligus melepas kontingen atlet PORPEMDA X Kuningan. Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan Sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil. KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang. Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan4 profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI. Pada HUT KORPRI yang ke-43 ini, saya berpesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat.

Joko Widodo berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis. Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat. (mey/Bidkom/Diskominfo Kuningan)

Peringatan HUT ke 43 KORPI Tahun 2014 Kabupaten Kuningan
Peringatan HUT ke 43 KORPI Tahun 2014 Kabupaten Kuningan
Peringatan HUT ke 43 KORPI Tahun 2014 Kabupaten Kuningan
Share