Pesta Olahraga Lengkong Cup Ke-1 Ciptakan Atlit Muda Untuk Kuningan

Kategori: 

Kuningan,- Kegiatan Pesta Olahraga Lengkong (Poral) Cup menjadi bentuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun komunikasi yang harmonis dalam mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan, yakni Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat membuka Kegiatan Pesta Olahraga Lengkong (Poral) Cup yang ke-1, Sabtu (2/10/2021) di Lapang Sepak Bola Lengkong dengan mengusung tema “Mengembangkan Prestasi, Mewujudkan Jiwa Semangat Berolahraga”.

“Saya nilai penting artinya bagi perkembangan olahraga di wilayah kita walaupun lingkupnya tingkat desa, tetapi jika kita bersungguh-sungguh dan memberikan dedikasi terbaik dari diri kita serta timbul motivasi untuk berprestasi maka bukan tidak mungkin kalau dari adik-adik ini ada yang maju menjadi atlit kebanggan kabupaten kuningan nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu wahana untuk mengukur kemampuan atlit-atlit desa lengkong sehingga sangat strategis untuk mencari bibit atlit berbakat yang kelak menjadikan atlit-atlit unggulan di tingkat nasional.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana kegiatan ini dapat menjadi salah satu sarana bagi warga desa lengkong khususnya untuk berolahraga sekaligus untuk mencari bibit atlit berbakat yang kelak menjadikan atlit-atlit unggulan di tingkat nasional,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Lengkong mengucapkan, ”saya ucapkan terima kasih kepada Bupati yang selalu mensuport Desa Lengkong untuk beraktivitas salah satunya dalam kegiatan olah raga dan kegiatan ini sebagai tonggak karena kedepan nya untuk pembangunan desa Lengkong Agar tetap ada generasi untuk membawa Lengkong lebih baik, serta apresiasi kepada Karang Taruna Desa Lengkong yang terus inovasi dan kreativitas untuk terus berkembang,” tuturnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share