Pisah Sambut Dandim 0615/Kuningan Dibalut Kekeluargaan

Kategori: 

Pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0615/Kuningan dari Letkol Czi Karter Joyi Lumi S.I.P kepada Letkol Czi David Nainggolan, S.T dilaksanakan di Ballroom Hotel Cordella Kuningan, (8/12/2020). Pisah sambut yang dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. beserta istri, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH.,M.Si beserta Istri, Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik dan undangan lainnya ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan. “Ada yang diterima, dan ada juga yang dilepas, namun kebersamaan, serta kekeluargaan harus tetap kita jaga,” ungkap Bupati Kuningan.

Alih jabatan dimaksudkan agar setiap aparatur dapat merasakan dinamika dalam proses pembelajaran organisasi secara makro serta untuk memahami karakteristik masyarakat, sehingga terjadi pendewasaan dalam mengemban tugas di masa yang akan datang.

Dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, ada dua faktor yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi. Faktor yang pertama adalah kerjasama yang baik, yang dilakukan secara vertikal maupun horizontal. Faktor yang kedua adalah komunikasi yang baik, yaitu komunikasi antara aparatur sebagai upaya menjamin kesinambungan antara kebijakan yang digariskan oleh unsur pimpinan untuk ditindaklanjuti pada unsur pelaksana di lapangan, sehingga hasilnya dapat sesuai dengan harapan.

Letkol Czi David Nainggolan, S.T., adalah Pria kelahiran Medan 20 Juli 1976 yang mengawali karier dalam penugasan sebagai Prajurit TNI pada tahun 2003 masuk dalam setor operasi dengan sebutan Opslihkamdagri NAD (Nanggroe Aceh Darussalam). Dsst ini, Ia resmi menjabat sebagai Dandim 0615/Kuningan menggantikan Dandim 0615/Kuningan sebelumnya, Letkol Czi Karter Joyi Lumi.

Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada komandan kodim terdahulu, Letkol CZI Karter Joyi Lumi, S.I.P yang akan berpindah ke tugas jabatan barunya, di Pabandya-3/Dokturjuk dan Arsip Intel Spaban II/Minintel Sintelad di Jakarta.

“Terima kasih kepada Bapak Letkol CZI Karter Joyi Lumi, S.I.P. telah melaksanakan tugas di Kabupaten Kuningan dan sudah berkonstribusi tidak hanya untuk kondusifitas daerah tetapi juga berperan aktif dalam menangani virus covid-19. Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, semoga ditempat yang baru diberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan." ujar bupati kuningan.

Bupati Kuningan juga menyambut kedatangan Komandan Kodim 0615/Kuningan baru, Letkol Czi David Nainggolan, S.T. yang sebelumnya bertugas di Dandenzibang I/III Bandung Zidam III/Siliwangi.

“Selamat datang Bapak Letkol Czi David Nainggolan, S.T. kami harap kehadiran Bapak sebagai pucuk pimpinan di Kodim 0615/Kuningan dapat memberikan warna dan semangat baru, mengayomi masyarakat, dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.” Lanjut Bupati Kuningan.

Menurut Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P., dengan adanya covid-19 dalam satu tahun masa jabatannya, Ia mendapatkan pengalaman luar biasa. melalui bencana covid-19, lingkungan kerja menjadi kompak satu sama lain.

"Terimakasih atas bimbingan semuanya saya merasa sangat berbahagia saya bisa pernah menjadi warga kuningan. saya izin pamit dan mohon doa restunya semoga saya ditempat baru diberikan ketabahan di markas besar AD. saya mohon maaf sebesar besarnya dari lubuk hati yang paling dalam, kalau ada kesalahan dalam menjalankan fungsi dandim senahai stabilitator dan administrator" ujar Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P.

Dalam kesempatan ini, Letkol Czi David Nainggolan, S.T. menyampaikan, menjadi Dandim merupakan sebuah ujian. Sulit untuk mengikuti jejak rekam Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P. Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Letkol Czi Karter Joyi Lumi grafiknya meningkat tajam.

“Komandan yang lama Abang saya ini, bukan hanya terkenal di Czi, tapi terkenal di Angkatan Darat. Bagi saya berat, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” jelas Dandim 0615 David Nainggolan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Komandan Kodim 0615/Kuningan terdahulu dan yang baru beserta Istri, para Asisten, Kepala Dinas/Badan/Lembaga dan Kepala Bagian Lingkup Setda Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan.(BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

 

 

Share