PKK Peringati Tahu Baru Islam 1434 Hijriyah

Kategori: 

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan memperingati Tahun Baru Islam 1434 H dan menyambut Hari Ibu yang ke-84 yang bertempat di Gedung Olahraga Ewangga, Rabu (28/11/12). Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Ketua TP PKK, Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Tahun Baru Islam dan Hari Ibu, Hj. Dadah Rochmana, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Poppy Yosep Serta seluruh pengurus dan anggota TP PKK se-Kabupaten Kuningan.

Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Dadah Rochmana dalam laporannya mengatakan, momen Tahun Baru Islam selayaknya kita peringati sebagai sebuah langkah positif bagi pendalaman keagamaan khususnya bagi jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan beserta jajaran dan umumnya bagi seluruh warga Muslim Kabupaten Kuningan. Semoga hikmah dan keberkahan dari penyelenggaraan tahun baru Hijriyah ini dapat kita petik hikmahnya oleh kita sekalian. Papar Dadah.
Sementara itu Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, nilai-nilai agama merupakan bagian terpenting sebagai sumber inspirasi sekaligus sumber motivasi interaksi sosial. Untuk itu kehidupan beragama harus senantiasa mendapat perhatian dari semua pihak khususnya dari seluruh kaum muslimin dalam memperkokoh nuansa keimanan menuju terciptanya keseimbangan lahir dan bhatin.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menghaturkan rasa bahagia yang mendalam karena dalam moment Tahun Baru Islam dan menyambut Hari Ibu Kabupaten Kuningan mendapatkan anugerah yang sangat luar biasa, yaitu Siswa SMAN 2 Kuningan atas nama Ananda Yola Miranda berhasil meraih Anugerah Kebudayaan Kategori Pelajar Mahasiswa dari Kementrian Pendidikan dan kebudayan Nasional. Serta berhasil mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2.500.000 selama seumur hidup.
Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggan setelah Triawati yang berhasil menjadi Lulusan terbaik Ujian Nasional tingkat SMA, kini Seorang Siswi asal SMAN 2 Kuningan kembali berhasil mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Kuningan. “ Dalam Kesempatan ini saya ingin menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kaum Ibu di Kabupaten Kuningan yang telah berhasil mendidik anak-anaknya, sehingga Putra-putri Kabupaten Kuningan terus berprestasi di tingkat Nasional, “ tutup Aang.
Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan kelompok Kajian Asy Syifa dari Jakarta Selatan dan diberikan santunan kepada 10 orang anak yatim serta Kadeudeuh kepada Yola Miranda dari TP PKK Kabupaten Kuningan. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share