PMI Tempat Pengabdian Bukan Mencari Keuntungan

Kategori: 

Palang Merah Indonesia Kuningan menggelar Musyawarah Kabupaten VI bertempat di Aula Bank Jabar Banten, Kamis 5 Juli 2012. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Ketua PMI Jabar, Irjen Pol ( Purn ) Adang Rohjana, Ketua PMI Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, Kajari, Refly, SH, Kapolres, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, S.Ik, MH, Dandim, Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Yayan Sofyan mengatakan, “ maksud dan tujuan dilaksanakannya Muskab ini adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus PMI, menetapkan program-program yang ditetapkan dalam kurun waktu 5 tahun, memilih ketua untuk 5 tahun kedepan, serta membahas hal-hal strategis lainnya,” jelas Yayan.
Sementara itu Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol ( Purn ) Adang Rohjana memuji kinerja PMI Kuningan yang merupakan PMI terbaik di Jawa Barat. PMI bukan lahan untuk mencari keuntungan akan tetapi PMI merupakan wadah untuk pengabdian kemanusiaan/sosial.
Forum Muskab ini hendaknya dijadikan sarana untuk evaluasi kekurangan dan kelebihan organisasi kita, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. Bagaimana kita mau berbagi dengan berbagai steak holder dan elemen masyarakat untuk dapat membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan kemanusiaan sehingga kita PMI akan semakin mudah dalam menjalankan tugas kemanusiaan.
Hal senada juga dikatakan Bupati Kuningan dalam sambutannya, sebagai Kabupaten yang rawan bencana Kabupaten Kuningan sangat berharap kepada PMI untuk dapat bekerja lebih baik lagi. PMI Kuningan harus lebih bersinar lagi sehingga jika terjadi bencana maka PMI merupakan garda terdepan yang turun membantu.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua PMI kedepan diharapkan kepengurusan PMI akan lebih baik lagi. Utamakan kepentingan kemanusiaan serta tetap berpedoman kepada 7 prinsip dasar PMI yakni Kemanusiaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, dan Kesatuan serta Kesemestaan. Sebagai organisasi sosial kemanusiaan PMI mengemban misi sangat mulia yaitu memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Tutup Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share