POL PP Digembleng 3 Hari

Kategori: 

Jajaran Anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( POL PP ) Kabupaten Kuningan mendapatkan pembinaan selama 3 hari dari Kantor Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan. Acara Pembekalan Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Satpol PP ini dilaksanakan mulai tanggal 29-31 Mei 2012 bertempat di Wisma Permata Kuningan. Menurut Sudarsono, S.Ip Ketua Panitia Penyelenggara, POL PP memang merupakan garda terdepan dari Pemerintah Daerah yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai penegak Perda. Oleh karena itu perlu kiranya anggota Satpol PP mempunyai wawasan dan pengetahuan yang lebih dalam bidang tersebut.

 
Lebih lanjut Darsono mengatakan, sesuai dengan tujuan dilaksanakan pembekalan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan guna memantapkan semangat pengabdian, loyalitas dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.
“ Materi pembekalan yang akan diberikan pada kesempatan tersebut adalah meliputi olah raga, sikap mental dan karakter Pol PP yang ideal, mekanisme dan tata cara pemberian perizinan, SOP Satpol PP, spiritual question, mekanisme peradilan tipiring, pemahaman Perda No.12 tahun 2009 tentang bangunan gedung,” ujar Darsono.
Sementara itu Sekretaris Daerah, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si didampingi Kasat Pol PP, Drs. Deni Hamdani mengatakan, Pol PP yang mempunyai Tugas dan Fungsi menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan sebagai penegak Perda serta pengaman Keputusan Kepala Daerah diharapkan kedepan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban di masyarakat.
Satuan Polisi Pamong Praja juga dalam menjalankan tugas sehari-hari harus dibekali dengan wawasan dan pengetahuan yang memadai sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan yang akibatnya akan merugikan dan berdampak jelak terhadap citra POL PP sendiri. Dengan pembekalan dan pelatihan semacam ini tentunya kedepan POL PP dapat menjalankan tugas lebih priofesional lagi. Pinta Yosep. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share