Porpemda Jabar X Resmi Dibuka Gubernur Ahmad Heryawan

Kategori: 
Porpemda Jabar X Resmi Dibuka

Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (Porpemda) X Jawa Barat 2014 resmi dibuka, Selasa (02/12/2014) malam, oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Lapangan Gasibu Bandung, 27 kontingen dari kabupaten/kota dan ditambah satu kontingen provinsi dengan antusias melakukan iring-iringan defile walaupun gerimis hujan turun. Hadir dalam acara pembukaan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P, serta Bupati/Walikota se-Jawa Barat. “ Baru kali ini pembukaan Porpemda dilakukan pada malam hari, dan seperti yang kita lihat ternyata justru lebih meriah,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
 

Dia juga mengucapkan apresiasinya terhadap antusiasme dari para kontingen yang merupakan PNS se-Jawa Barat ini. “ Antusiasme dan semangat para atlet PNS ini tidak kalah dari para atlet di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Bekasi. Porpemda ini adalah dari kita oleh kita juarapun kita semuanya,” ungkapnya.
 

" Kita memiliki tugas untuk terus menghadirkan prestasi dalam berbagai pelayanan publik, sebagaimana dalam pertandingan olahraga, setiap orang pasti ingin meraih prestasi dan memiliki keinginan dan tekad lebih kuat untuk menang. Untuk itu dalam pelayanan kepada publik pun aparatur negara harus memiliki semangat yang sama seperti ketika bertanding di olahraga prestasi," harapnya.
 

Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, berpesan bahwa dalam Porpemda ini, kemenangan bukanlah tujuan utama semata. Menurutnya, yang patut dihadirkan adalah semangat sportivitas, kejujuran, persaudaraan, dan persatuan.
 

" Disaat bersamaan ada juga kesamaan yaitu semangat korps kontingen masing-masing. Saya melihat setiap kontingen menghadirkan senyuman, Senyum harapan aparatur sipil. Insya Allah kedepan akan jadi aparatur terbaik yang membawa Jawa Barat sebagai provinsi terbaik di Indonesia," harapnya.
 

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, meminta, Porpemda ini merupakan ajang olahraga kita bersama dengan demikian tunjukkan prestasi terbaik dan jangan lupa junjung tinggi nilai-nilai sportivitas yang kemudian nanti dihadirkan dalam keseharian dalam bekerja.
 

Porpemda Jawa Barat 2014 yang dilaksanakan di Kota Bandung ini akan mempertandingkan sebelas cabang olahraga yang diikuti atlet PNS sebanyak 5.000 atlet. “ Dari penyelenggaraan-penyelengaraan Porpemda sebelumnya antusiasme dari kabupaten/kota cukup baik dan menghendaki agar Porpemda ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Gubernur. ( Sumber : Ben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Porpemda Jabar X Resmi Dibuka
Porpemda Jabar X Resmi Dibuka
Share