Program Bunda Menyapa Siap Jaga Ketahanan Pangan Di Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama hadiri kegiatan “BUNDA MENYAPA” yang dilaksanakan di Desa Panyosoga,  Kecamatan Luragung, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan ini, Hj Ika mengatakan pangan merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi, karena menjadi sebuah kebutuhan pokok untuk kita semua. Dengan pangan kita akan terhindar terjadinya gizi buruk.

“Kami sangat memberikan dukungan untuk bermitra dalam mensukseskan Program Bunda Menyapa yang memiliki tujuan utamanya untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat dan memberi warna pada pembangunan daerah di Kabupaten Kuningan dengan penerapan azas konservasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, Program Bunda Menyapa sudah dimulai dua tahun yang lalu dengan fokus pada pemanfaatan area pekarangan untuk penanaman tanaman pangan, sedangkan pada tahun ini, akan mengembangkan kegiatan Bunda Menyapa pada usaha produktif skala rumah tangga di bidang perikanan dan peternakan.

“Akan dilakukan pengembangkan pemanfaatan lahan non produktif milik Pemkab Kuningan untuk dikelola oleh masyarakat menjadi sentra produksi agro yang tentu saja kegiatan ini kami tetap bersinergi dengan Perangkat Daerah di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Kegiatan Bunda Menyapa ini juga, kata Hj. Ika bisa meningkatkan penghasilan tambahan keluarga, yang pada akhirnya akan memiliki dampak modal awal untuk terwujudnya desa mandiri pangan, desa pinunjul sesuai karakter dan potensi yang dimiliki masing-masing.

Kemudian. Kepala Desa panyosogan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Panyosogan bisa melestarikan dan terus menjalankan kegiatan “BUNDA MENYAPA” ini agar tidak ada masyarakat Desa Panyosogan yang kekurangan pangan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga warga Desa Panyosogan tidak ada lagi yang mengalami kekurangan pangan dan gizi buruk," ujarnya.. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share