PT. Telkom Bantu 4000 Pohon Mangga Untuk Mesjid

Kategori: 

Perusahaan BUMN PT. Telkom Indonesia Jawa Barat memberikan bantuan 4000 pohon mangga untuk ditanam di sekitaran mesjid. Kegiatan ini merupakan kerjasama PT. Telkom Indonesia dengan Perguruan Tinggi STAI Al-Ihya Kuningan. STAI Al-Ihya yang merupakan perguruan Tinggi Agama Islam di Kabupaten Kuningan menggandeng PT. Telkom dalam program ini karena peran serta dari pihak ketiga dalam mensukseskan program lingkungan ini sangat diperlukan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, H. Maman Suparman dan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Ukas Sharfaputra, S.P, M.P.
Ir. Arsyad Ahmad, M.Pd, selaku Ketua Panitia yang juga Ketua Prodi Perbankan Syariah STAI Al-Ihya Kuningan, mengatakan, 4000 pohon mangga siap disebarkan untuk 200 mesjid yang ada di Kabupaten Kuningan, hal ini bertujuan untuk memakmurkan dan menghijaukan mesjid yang ada di Kabupaten Kuningan. Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai banyak mesjid dengan volume luas yang sangat besar, tetapi hal itu belum ditunjang dengan lingkungan sekitar mesjid yang hijau. Oleh karena itu kami dari STAI Al-Ihya Kuningan merasa perlu untuk menghijaukannya.
Hal itu juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua STAI Al-Ihya, H. A. Nana Rusyana, M. M.Pd., menurutnya mesjid-mesjid di Kuningan sangat luas dan besar akan tetapi belum banyak mesjid di Kuningan yang mempunyai tanaman produktif di sekitarnya, hal ini mendorong kami untuk melakukan penghijauan di sekitar mesid tersebut. Sekarang ini baru 200 mesjid yang dapat kami bantu, kedepan kami akan mencari mitra-mitra perusahaan yang lain untuk dapat melakukan kegiatan semacam ini.
Bupati Kuningan yang sangat dikenal konsen terhadap lingkungan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran civitas akademika STAI Al-Ihya dan jajaran PT. Telkom Indonesia Jawa Barat yang telah memberikan bantuan 4000 pohon mangga untuk di tanam disekitar Mesjid. Hal ini juga telah membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mencapai Kabupaten Konservasi.
Kami menilai gerakan penanaman ini merupakan gerakan nyata yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor. Penanaman pohon juga sebagai upaya konservasi keanekaragaman hayati, sebagai penyerapan karbon di atmosfer untuk pencegahan dampak perubahan iklim dan mendukung pembangunan ketahanan pangan, energy dan ketersediaan air untuk kesejahteraan masyarakat. Tutup Aang ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

 
Share