Raker Redaksi HU. Kabar, Bahas Peningkatan Kapsitas Wartawan Pasca Pandemi

Kategori: 

KUNINGAN-Redaksi HU. Kabar Cirebon gelar  rapat kerja redaksi  dengan pembahasan kegiatan peningkatan kapasitas wartawan pasca pandemi, dan  pelatihan kapasitas wartawan. Bertempat di Prima Resort Kuningan, Sabtu (18/12/2021). Dihadiri  pimpinan perusahaan, para manajer, redaktur, wartawan, dan  juga  Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si sekaligus membuka secara resmi rapat tersebut.

Sekda Kuningan,  menyambut apresiasi atas peranan wartawan, terlebih lagi ketika dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid -19.  Rekan media  dengan semangatnya berada dilapangan untuk  menyampaian berita yang seimbang, terutama dalam membantu penanganan covid.

“Terima kasih kepada HU. Kabar Cirebon atas pemberitaan, baik dalam penyampaian informasi pembangunan, maupun kritik membangunnya. Karena bagaimanapun untuk memajukan suatu daerah butuh kerjasama sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pihak HU. Kabar  Cirebon memberikan apresiasi kepada wartawan terproduktif diwilayah kabupaten/kota. Untuk wilayah Kuningan diraih Emsul, dengan diberikan piagam dan uang kadeudeuh.

Sekda Kuningan menyampaikan apresiasi juga kepada Pak Emsul. Dia mengatakan  kendati usianya tidak mudah lagi, namun semangat untuk berkaryanya luar biasa. Itulah sosok Pak Emsul yang saya kenal. Semoga karyanya dalam bentuk pemberitaan maupun tulisan akan menjadi sumbangsih untuk kemajuan Kuningan.

Pemimpin Redaksi HU. Kabar Cirebon, Taufik Hidayat menuturkan dalam menjalankan tugas sebagai wartawan ketika membuat berita harus berimbang. Selain itu Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab, maka peranan wartawana harus bisa mengcuter/mencegahnya.

“Dalam rangka menyikapi liputan pasca pandemi. Kita harus punya misi untuk membangun kebangkitan  dan  optimisme dalam pemulihan semua sektor. Tapi tetap dengan kondisi waspada,”ungkapnya.

Untuk meningkatkan kapasitas organisasi, ada pesan yang menarik disampaikan Pemimpin Redaksi sekaligus ketua penyelenggara ini. Siapapun kita jaga marwah perusahaan. Siapapun kita jaga wibawa pimpinan, jangan kau hina. Dan jika masih membutuhkan air, janganlah kau ludahi sumur itu.

Sementara itu Iyan Irwandi Wartawan HU. Kabar Cirebon, yang pernah menjabat juga Ketua PWI Kuningan ini,   mengatakan untuk tahun  Kuningan menjadi tuan rumah Raker Redaksi. Kita berharap  perkembangan Kuningan akan terbantu juga, terutama dalam destinasi wisatanya untuk publikasi, karena dalam kesempatan dua hari ini ada agenda ke bebrapa destinasi wisata.

Seperti apa yang dipesankan Pimpina Perusahaan, Iyan mengatakan,  kita harus menjaga rumah kita bersama ini, tetap kompak, bangun  sinergitas dengan semua pihak, begitu juga dengan pemerintah. Tetap semangat ditengah situasi yang  tidak menentu saat ini.  (IKP/DISKOMINFO)

Share