Rasul Kita Idola KIta

Kategori: 
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di  Mesjid Syiarul Islam Kuningan

Kalau kita pahami dan mengkaji sejarah Rasulullah SAW, niscaya kita akan mengetahui adanya suatu perubahan yang nyata di dalam tatanan kehidupan di dunia sebelum diutusnya Nabi Muhammad SAW , bila dibandingkan dengan telah ada dimana beliau setelah diutus menjadi Nabi dan Rasul, minimal ada tiga perubahan yang sangat penting yaitu perubahan di bidang aqidah, perubahan di bidang social, perubahan di bidang politik dan ketatanegaraan. Demikian dikatakan Bupati Kuningan Hj.Utje Ch Hamid Suganda,S.Sos,M.AP dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu/7 januari 2015 bertempat di Mesjid Agung Syiarul  Islam Kuningan. Dan yang lebih penting lagi menurut Bupati, kita selaku umat Rasullulah SAW adalah bagaimana kita membangun bagaimana cara memberikan contoh keteladanan dari sikap dan sifat-sifat pribadi Nabi yang luhur dan mulia dapat kita realisasikan. Jadikan Rasul kita menjadi idola kita menjadi suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H , Kabag Kesra Setda, Drs H Toto Toharudin MPd dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari peringatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali sejarah kehidupan Rasulullah kemudian mengenang lagi sebagai pecinta perjuangan dalam penyebaran ajaran Islam yang dapat dijadikan pelita dalam kehidupan. Dan berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung pada peringatan tahun ini  dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kegiatan keagamaan dikalangan remaja, lomba mewarnai tingkat anak-anak dengan tema yang bersentuhan dengan keagamaan dan visi misi Kab.Kuningan, agar visi misi Kuningan menjadi milik semua masyarakat Kuningan.

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H,  Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Sekretaris Kab.Kuningan, FKPD Kab.Kuningan, para Kepala Dinas, para Camat,  Ketua TP.PKK Kab.Kuningan , para pegawai PNS Kab.Kuningan, para pelajar se-Kab.Kuningan, dan masyarakat Kab.Kuningan. Acara berlangsung khidmat dengan siraman rohani dari Kepala Kementerian Agama Kab.Kuningan Undang.(Mey - Bidkom Diskominfo)

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di  Mesjid Syiarul Islam Kuningan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di  Mesjid Syiarul Islam Kuningan
Share