RAT Koperasi Ciremai, Sarana Evaluasi Program

Kategori: 

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2015 Koperasi Dharma Wanita Ciremai yang digelar, Senin (29/02/2016) di Ruang Rapat Purbawisesa memberikan beragam hadiah menarik bagi anggotanya, Kulkas, Televisi, Mejikom, Mesin Cuci, Dispenser, Kompor Gas, serta beragam hadiah doorprize lainnya disediakan pihak koperasi.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan, RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi, karena RAT diantaranya merupakan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja dan RAPBK tahun 2016. “ Baik buruknya dan maju mundurnya perjalanan koperasi ditentukan saat pelaksanaan RAT itu sendiri,” katanya.
 

Untuk itu, lanjut Beliau, Koperasi Dharma Wanita Ciremai harus dikelola dengan penuh rasa kebersamaan dan profesional serta ikut andil dalam memikirkan permasalahan ekonomi masyarakat. “Koperasi perlu membangun, mengembangkan, dan meningkatkan manajemen professional dan pengembangan usaha juga diperlukan eksistensi dengan berbagai terobosan maupun strategi tepat dan menjadi motivator bagi gerakan-gerakan kaum perempuan untuk lebih proaktif dalam perananannya di bidang ekonomi.”
 

Menurutnya, dalam mewujudkannya dibutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh pengurus, pengawas sehingga dalam menjalankan tugas, fungsi, dan perannya masing-masing. Beliau mencontohkan dengan melakukan pemeriksaan atas pengelolaan koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tentunya sesuai dengan AD/ART koperasi.
 

“ Manfaatkan RAT ini sebagai sarana mengevaluasi dan meninjau kebelakang agar pelaksanaan program di tahun yang lalu dapat disempurnakan untuk melihat ke depan agar dalam menyusun program kerja baru dapat lebih baik. Dibutuhkan kreativitas, inovasi, serta dinamisasi dalam proses mencapai harapan bersama.” ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share