RAT KPRI Sugema Diskominfo Tahun Buku 2011

Kategori: 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Drs. Uca Somantri, M.Si, secara resmi membuka RAT KPRI Sugema Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan tahun buku 2011, Kamis (23/02/12) bertempat di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M.Si, Perwakilan dari Dekopinda, Pengurus dan anggota KPRI Sugema.

Ketua Pengurus KPRI Sugema, M. Hasanuddin, BA dalam laporannya menjelaskan RAT ini sesuai dengan jadwal dan mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah hadir. Dalam RAT tahun buku 2011 ini ada sekitar 30 orang yang tidak diikutsertakan dalam mengikuti RAT ini karena tersangkut piutang macet.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Drs. Uca Somantri, M.Si, dalam sambutannya mengatakan RAT diajukan juga sebagai ajang silaturahmi, Beliau mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KPRI Sugema yang telah dapat mengadakan RAT tepat waktu. Kinerja pengurus dan partisipasi anggota adalah kunci keberhasilan dari koperasi, dan dengan mengucap Basmallah RAT KPRI Sugema dibuka secara resmi oleh Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan.
Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa biasanya kendala koperasi adalah utang macet dan kepada pengurus diharapkan kedepannya dapat mengatasi masalah utang macet tersebut. Pada acara RAT tersebut Drs. Deniawan, M.Si mengajukan permohonan untuk menjadi anggota KPRI Sugema.
Sementara itu Perwakilan dari Dekopinda dalam sambutannya mengatakan Koperasi yang bisa melaksanakan RAT pada bulan Pebruari adalah koperasi yang sehat, sedangkan untuk orang-orang yang benar-benar tidak mampu membayar hutangnya bisa ditalangi dari zakat. Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa koperasi yang ingin maju harus mempunyai moto 3 L, yaitu leukeun neundeun, leukeun nambut, leukeun mulangkeun. ( Sumber : PDE. Diskominfo Kabupaten Kuningan ).

Share