Resmikan 2 Gedung Sekaligus Di Kuningan, Bunda PAUD Jabar : Kuningan Semakin Terdepan

KUNINGAN,- Bunda PAUD Jawa Barat Hj. Atalia Praratya Kamil meresmikan Gedung Sekretariat Pokja Bunda PAUD dan Sekretariat Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Rabu, (26/1/2022). Peresmian sekretariat yang terletak di Sekretariat Pokja Bunda Paud, Kelurahan Windusengkahan, Kecamatan Kuningan, ditandai dengan penandatangan prasasti.

Peresmian ini disaksikan langsung oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, M. Si. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma wanita Kabupaten Kuningan Hj. Ela Dian Yanuar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Sopandi, S. STP., M. Si. , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si. serta undangan lainnya.

Ibu Cinta sapanya, pada  kesempatan ini menyampaikan, PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan anak usia dini yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

“Selamat Kepada Kabupaten Kuningan yang semakin terdepan dan maju atas peresmian gedung ini semoga dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kuningan, karena gedung ini salah satunya untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa,” ungkapnya.

Masih dikatakan Bu Cinta, Ia juga menyampaikan selamat kepada Karang Taruna karena telah memiliki Sekretariat untuk menciptakan tuang menjadi peluang dengan kegiatan yang positif, konstruktif dan manfaat.

“Jadikanlah tempat ini sebagai tempat untuk berkonsolidasi menciptakan ide gagasan imajinasi untuk memajukan Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, menyampaikan Kabupaten Kuningan telah terbentuk Pokja Bunda PAUD di 32 Kecamatan, 361 Desa dan 15 Kelurahan.

“Keberadaan gedung Pokja bunda PAUD ini akan menjadi tempat kami berdiskusi untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen tentang paud yang ada di akan iptek Kuningan, salah satunya mendorong terciptanya paud Holistik Integratif dan menyukseskan kurikulum prototipe untuk mendukung pemulihan perlekatan setelah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan gedung yang hari ini resmikan, Ika berharap dapat berguna oleh semua organisasi mitra paud dikmas termasuk forum karang taruna Kabupaten Kuningan yang selama ini telah bersinergi dengan pkk, karena forum Karangtaruna organisasinya sampai ke tingkat Rt/Rw.

Pada peresmian ini pula, Bunda cinta sebagai pendiri Jabar bergerak menyerahkan bantuan motor ke Lilik kepada pengurus Jabar bergerak kabupaten Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share