Resmikan Gedung Sekretariat Karang Taruna, Bupati : Karang Taruna Harus Berinovasi Dan Berkreatifitas

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya Mumuh Muhyiddin, meresmikan Gedung Sekretariat Karang Taruna Kramatmulya. 

Didampingi Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Mumuh Muhyiddin dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH resmikan Kantor Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya yang berada di Jl. Raya Cilowa No. 02 RT.06 / RW.001 Dusun Wage Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan – Jawa Barat. Minggu, 31/10/2021.

“Semoga Kantor Sekretariat ini dapat membawa keberkahan untuk Karang Taruna Kramatmulya ke depannya. Saya yakin Karang Taruna akan lebih solid dan lebih maju, karang taruna kramatmulya harus lebih semakin terasa keberadaanya, berinovasi dan berkreatifitas lebih banyak lagi” ujar Bupati

Bupati juga mengatakan akan pentingnya mensukseskan program vaksinasi dalam upaya memberikan ketahanan kepada masyarakat terhadap covid-19. 

"Dengan ketahanan itu, pemulihan ekonomi akan mudah dilakukan. Pesan saya kepada pengurus dan anggota karang taruna, mari satukan langkah dalam kesetiakawanan bersama mensukseskan program vaksinasi ini,"seru Bupati Kuningan tersebut.

Selain itu dikatakan Bupati, Karang Taruna harus adaptif, kreatif, inovatif, konektif, partisipatif, dan kontributif untuk menjawab tantangan perubahan di masa pandemi, karang taruna sebagai organisasi kepemudaan harus terus berkomitmen untuk memberikan bakti nya untuk negeri.

"Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam memerankan diri sebagai perekat sosial, harus menjadi penjaga moral dan karakter bangsa untuk melakukan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleran dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa. Anggota Karang Taruna harus mampu menjadi moral force, social kontrol dan agent of change. Sehingga melahirkan Social Leader atau Kepemimpinan yang berwatak sosial," Ujarnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya Kang Mumuh mengaku bangga dengan kepengurusan Karang Taruna Kramatmulya yang selalu bersemangat dan kompak untuk memajukan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya ini.

“Alhamdulilah, hari ini dengan di resmikan nya Kantor Sekretariat Karang Taruna oleh pak Bupati. Bisa untuk tempat diskusi untuk melahirkan ide-ide baik untuk kemajuan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya dan juga semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat luas" tutupnya (Bid IKP/ Diskominfo)

Share