Sebanyak 39.600 Rantang Dibagikan Pada BUBOS5 di Kuningan

Kategori: 

Buka Bersama On The Screen (BUBOS5)  di Kabupaten Kuningan berjalan  meriah dengan indahnya beramal dan berbagi antar sesama. Acara diawali dengan pembagian Paket Berbuka Puasa Bersama sekitar 39.650  kepada Panti Sosial dan warga yang lebih membutuhkan.  Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan melibatkan 27 Kab/Kota yang dilaksanakan serentak, Sabtu (24/4/2021).

Untuk acara puncak akan dilakukan sore ini Pukul 15.00 WIB, bertempat  di Pendopo secara virtual bersama  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dihadiri Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan dan  Unsur Forkopimda Kab. Kuningan. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menuturkan, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan mengusung tema Kebersamaan dan Keberkahan,  Pemerintah Provinsi Jabar  menghadirkan kembali kegiatan BUBOS5 yang  mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya namun dengan beberapa penyesuaian.

Bupati menerangkan, Bubos ini pernah dilakukan 2018 dan 2019 tapi terhenti pada 2020 karena pandemi. Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (Hybrid) dan bisa di saksikan pula melalui Youtube Channel Humas Jabar.

“Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi COVID-19. Terimakasih atas dukungan dan partipasi semua dengan  terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,”ungkap Bupati Kuningan didampingi  Sekretaris  Bubos5 Kab. Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si yang juga Kepala Diskominfo Kab. Kuningan saat membagikan  Paket Buka Berbuka Puasa di Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung.

Kegiatan Buka Bersama On The Screen (BUBOS5)  diawali dengan pelaksanaan berbagi  Paket Berbuka Puasa sekitar 39.600. Terbagi dengan Rantang_ASN dan Rantang_Lembaga sebanyak  1850 Paket berikut masker, Rantang_Cinta sebanyak 1100 paket  berasal dari Jabar Bergerak dan dan sisanya dari  Rantang Siswa yang melibatkan beberapa sekolah.

Sementara itu Ketua Bubos 5 Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnma sekaligus Ketua TP. PKK Kab. Kuningan menjelaskan, pendistribusian Rantang_ASN dan Rantang_Lembaga yang berasal dari partispasi SKPD,BUMD, dan Baznas dengan masing-masing 50 paket  dilakukan oleh  SKPD, BUMD, dan BAZNAS itu sendiri hari ini  mulai Pukul 11.00 s/d 13.00 WIB,  dengan sasaran lokasi Panti Sosial yang tersebar di kecamatan yang ada di  Kabupaten Kuningan.  

Untuk  Pendistribusian Rantang_Cinta yang   berasal dari Jabar Bergerak,   dilakukan oleh  TP PKK Kab. Kuningan, DWP Kuningan, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Pramuka Kabupaten Kuningan, Viking, N-Max Raider, Tim Penyuluh Desa KB, Persatuan Wanita Wirausaha, Muslimat NU, Super Moto, Pramuka, dan IWAPI pada Pukul 10.00 s/d 13.30 WIB, sasaran lokasi di lima kecamatan yaitu Kecamatan  Cidahu, Kec. Kuningan, Cigugur, Sindang Agung, dan Luragung. Terdiri dua desa di masing-masing kecamatan dengan target warga yang lebih membutuhkan.

Untuk Rantang Siswa dibagikan kepada warga yang tidak mampu atau masyrakat yang ada di lingkungan satuan pendidikan dibagikan oleh siswa di satuan pendidikan masing-masing. Paket Berbuka Puasa ini terkumpul sebanyak 36.650  berasal dari Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK. (Bid/Ikp/Diskominfo)

 

Share